HEADLINE NEWS

Kategori

HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Patumbak Bhakti Sosial ke Warga Kurang Mampuh


Kabar 24 Jam.Com
Medan- Polsek Patumbak menggelar
bhakti sosial menyalurkan kebutuhan
pangan kepada warga kurang mampu di Perumahan Ex. Pabrik Teh, Jalan
Pertahanan Dusun I Desa Patumbak II Kec Patumbakdilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun pada 1 Juli 2020.

Kegiatan Bhakti Sosial yang
langsung di Pimpin Waka Polsek Patumbak AKP Yunita Restu Widiya SIP bersama Kanit Binmas Polsek Patumbak, Ipda S. Panjaitan diikuti Bhabinkamtibmas, Aiptu T Sinaga, Aiptu M Aman dan Aiptu A Wahab pada Jumat (19/6) sekira jam 11.00 Wib langsung menuju pemukiman 
warga untuk membagikan paket
sembako dari Kapolsek Patumbak 
Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, 

Kapolsek Patumbak Kompol 
Arfin Fachreza SH, SIK, melalui Waka Polsek Patumbak AKP Yunita Restu Widiya S.IP di dampingi Kanit Binmas
Ipda S Panjaitan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, juga berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut nomor :  ST / 550 / VI / KEP. / 2020 tanggal 15 Juni 2020 tentang melaksankan giat Rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang mengambil tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semangkin Produktif"

"Adapun bantuan yang kita salurkan
 ini berupa Paket Sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Makan 1 Kg, Gula 1 Kg, Bubuk Teh1 Kotak dan 5 Pcs Masker kepada 10 kepala leluarga yang membutuhkan akibat dampak Covid-19. ,"sebut Waka Polsek Patumbak AKP Yunita Restu Widiya S.IP  pada wartawan Jumat (19/6) siang.

Kegiatan rutin tiap tahunnya ini, menurut Restu sebagai bentuk ladang amal ibadah Polri sesama umat beragama juga sebagai wujud nyata Polri ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk ladang amal ibadah Polri kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak dan sinergitas Polri kepada masyarakat khususnya Polsek Patumbak,” sebutnya

Pada kesempatan itu Wakapolsek Patumbak bersama Pers Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Patumbak juga menyampaikan Himbauan kepada masyarakat agar menjaga Kesehatan, tidak mudah panik terhadap perkembangan pandemi Covid-19,  

Ia berpesan agar masyarakat senantiasa memakai masker ketika keluar rumah maupun sedang kerja. Sayangi diri keluarga dan lingkungan sekitar, tidak melakukan kontak langsung dengan menghindari kerumunan (keramain) dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsanitizer. 

"Mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya dilingkungan dan keluarga kita sendiri,"pesannya.

Tak hanya itu Restu menghimbaun agar masyarakat tetap waspada dan antisipasi kejahatan Curanmor dan lainya. "Senantiasa waspada jangan lupa mengunci kendaraan, menyediakan kunci Ganda, dan tidak sembarangan meminjamkan kendaraan kepada orang lain," pungkasnya (Red)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *