HEADLINE NEWS

Tiga Saksi Curanmor Kaget Saat Hakim Tunjukan Barang Bukti Baju Kaos






Kabar 24 Jam.Com
Medan-Rahmat Hidayat Lubis dan Muhammad Asy Ari Nasution kedua terdakwa yang telah melakukan perampasan terhadap Poppy Wulandari mengakibatkan cidera karena terjatuh dari sepeda motor ojek online yang ditumpanginya
pada Selasa (10/12/20) dinihari lalu
tampak dibela tiga orang saksi agar terdakwa terhindar dari jeratan hukum 

Adapun ketiga saksi yang dihadirkan di Ruang Cakra 4 Pengadilan Negeri (PN) Medan Kemarin yakni Kepling 7 Glugur Darat 2,  Prasetia Nur, Jimie Sembiring dan Kristiana penjual lontong malam.

Dalam kesaksiannya, Kristina menyatakan bahwa Rahmat maupun Ari sering makan lontong malam ditempatnya. Dan seperti biasa mereka tertidur di depan teras rumah tari.

"Jam 02.20 Wib, kedua orang itu masih terlihat tidur di pekarangan akan tetapi setelah itu ia tidur. Namun pada pukul 06.00 Wib sudah bangun, seperti biasanya Rahmat selalu minta uang kepada bapaknya untuk beli lontong,"ujarnya.


Sementara Prasetia menyatakan sekitar pukul 01.30 Wib ia mencari Rahmat karena waktu itu ada pertandingan bola. Jadi mau nanya prediksi siapa yang menang namun  pada waktu itu kedua yakni Rahmad maupun Ari sudah tertidur di Terasnya Tari.

Selain itu katanya lagi setiap mau apel dikantor Kecamatan Medan Timur, selalu bertemu dengan Rahmat karena dia jagain parkir.

"Setahu saya mereka orang baik, namun baik rahmat maupun ari bukanlah warganya,"ujarnya.

Sedangkan Jimie mengatkan kalau setahunya Rahmat orangnya baik dan dia itu anak temannya.

Namun kesaksian ketiganya,  terbantahkan ketika Hakim Anggota Abdul Qadir menunjukan baju dimana ketiga saksi tidak dapat memastikan apakah salah satu terdakwa memakai baju pada saat tanggal kejadian.

Akhirnya tiga Saksi Curanmor itupun kaget dan terdiam saat Hakim menunjukan barang bukti baju kaos milik salah satu terdakwa.

Usai mendengarkan kesaksian Ketua Majelis Hakim Mian Munthe menunda persidangan hingga pekan depan dan meminta agar Penuntut Umum Kejari Medan, Mariati Siboro agar tetap berkordinasi dengan rutan agar menghadirkan terdakwa dalam teleconference.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *