HEADLINE NEWS

Selang Tabung Gas Bocor, Warung Mie Aceh Putra Sigli di Jalan Panglima Denai Nyaris Terbakar



Kabar 24 Jam.Com
Medan-Warga Jalan Panglima
Denai Kelurahan Amplas Kecamatan Medan Amplas sontak heboh,Pasalnya
sebuah warung Mie Aceh Putra Sigli
yang berlokasi di pemukiman padat
penduduk tak berapa jauh dari SPBU nyaris terbakar pada Sabtu,(09/05) sekira Jam 00.15 Wib.

Informasi dan data diproleh
dari beberapa orang warga satu
di antranya bernama Rusman (35) setempat menyebutkan, warung mie Aceh yang nyaris terbakar itu milik
Sabpuliadi (35). Kejadian tersebut disebabkan kebocoran selang tabung gas LPG.

Kebakaran yang dipicu kebocoran selang tabung gas itu nyaris meludeskan seisi bangunan permanen yang juga berada di pemukiman padat penduduk terjadi sekitar Jam 00.15 Wib. 

Ceritanya saat itu, korban yang hendak memasak mie aceh, dan baru saja menyalakan kompor,  tiba-tiba muncul sambaran api dari selang tabung gas. Korban yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, juga merasa kesulitan dengan sambaran api yang begitu cepat melahap selang tabung gas.LPG, 

Khawatir api semakin membesar dan meluas, korban pun berusaha meminta tolong kepada warga sekitar. Mendengar teriakan korban warga datang membantu memadamkan api yang sedang berkobar dengan peralatan seadanya.

Akhirnya sekira 15 menitan, api dapat di padamkan setelah warga datang membantu dengan menyemprotkan racun api dan menutup kobaran api yang sedang menyala dengan goni, kain yang terlebih dahulu di basahkan menggunakan air, 

Selanjutnya setelah api tertutup 
goni dan kain basah, pemilik warung 
di bantu warga langsung mecabut Regulator yang  terpasang di tabung gas LPG ukuran 3 Kg dan api yang awalnya telah mulai membesar 
berangsur-angsur padam.

Sebelumnya personil polsek
patumbak dipimpin (Perwira Pawas) Iptu Maslan yang lagi melaksana
kan patroli menyelusuri Jalan Panglima Denai melihat warga berkerumun dan setelah di cek ternyata ada kebakaran. 

Dalam kejadian itu beberapa orang personil Polsek Patumbak juga turut memberi pertolongan sembari mengarahkan pemilik warung dan warga agar tidak panik dan harus tenang memadamkan api yang terdapat semburan gas LPGnya.

Ditempat kejadian perkarkara (TKP) Iptu Maslan (Perwira Pawas) menyebutkan, dlam kejadian itu tidak ada korban jiwa, dan terluka maupun dampak kerugian material yang besar dalam kejadian tersebut. 

"Hanya meja tempat masak dengan ukuran sekira 2 meter x 0,5 meter dan kompor maupun selang Gas  yang terbakar serta bumbu yang tumpah. Sudah dapat segera ditangani, setelah pemilik warung dibantu warga maupun personil Polsek Patumbak ikut membantu memadamkan apinya," pungkasnya (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *