HEADLINE NEWS

Kategori

Relawan Sahabat Bang Bobby Bakti Sosial Fogging dan Semprot Disinfektan di Marelan


Kabar24jam.com.Relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) Medan Marelan kembali melakukan Fogging dan penyemprotan disenfektan di 5 (lima) lingkungan yang ada di Kecamatan Medan Marelan.

Kelima Lingkungan yang menjadi sasaran Bhakti Sosial SBB antara lain Gang Usman,Gang Wasigo,Gang Rebo,Gang Durung yang keseluruhannya di Kelurahan Terjun,Kecamatan Medan Marelan,Kota Medan,Prov.Sumatera Utara,Kamis (07/05/2020) sekira pukul 09.30 WIB.


Ketua Relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) Medan Marelan,Nurhasanah,mengatakan, penyemprotan cairan disenfektan adalah program kemanusiaan dari Sahabat Bang Bobby (SBB).

Pihaknya ingin berpartisipasi dalam mengatasi wabah virus corona yang sangat mengkhawatirkan dan membuat masyarakat di seluruh dunia was-was terjangkit virus tersebut.

“Kita Relawan Sahabat Bang Bobby merasa terpanggil dan bisa sedikit ambil andil dalam mencegah virus corona. Yang diprioritaskan dalam penyemprotan ini adalah tempat ibadah,fasilitas umum dan rumah rumah warga,"kata ketua SBB.



Nurhasanah, dengan peran serta lembaga dan komunitas yang peduli terhadap program pencegahan virus corona, dapat memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat agar tidak khawatir terhadap penyebaran virus tersebut.

“Masyarakatpun diharapkan dapat turut serta mengikuti perintah pemerintah baik dari pusat, provinsi, dan kabupaten dalam mencegah virus corona,” katanya.



Nurhasanah mengajak masyarakat untuk mengikuti semua intruksi pemerintah, selalu periksa kesehatan jika kondisi tubuh tidak sehat, selalu cuci tangan, jaga jarak (Phisycal Distancing),pakai masker dan selalu bawa gunakan hand sanitizer dimanapun.

Pantauan wartawan saat di lokasi,selain adakan Fogging dan penyemprotan cairan Disinfektan,terlihat para Relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) memasang sepanduk ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H dari SBB Medan Utara di 3 (titik ) yang berbeda,diantaranya Simpang Pajak UKA,Jalan Andan Sari Lingkungan 18 dan Jalan Baru Kelurahan Terjun,Kecamatan Medan Marelan.

Sementara itu,Jumiadi warga Kel.Terjun saat di wawancarai wartawan di keramaian warga yang menyaksikan Fogging dan Disinfektan mengatakan, sangat mendukung langkah yang diambil Relawan Sahabat Bang Bobby yang sangat peduli terhadap upaya pencegahan Covid-19.

"Kami warga Kecamatan Medan Marelan khususnya Kelurahan Terjun mengucapkan terima kasih kepada Relawan SBB atas kepeduliannya terhadap warga dengan menyemprotkan Disinfektan dan Fogging,Patut kami apresiasi Relawan SBB dan yang paling penting lagi,kami doakan agar Bobby Nasution menjadi Walikota Medan..Amin Yra..,"ucap Jumiadi sambil mendoakan Bobby Nasution menjadi Walikota Medan dan di Amini seluruh warga yang lingkungannya mendapatkan Fogging dan Semprotan Disinfektan dari Relawan SBB Medan Marelan.

(Red/Wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *