HEADLINE NEWS

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Patumbak Bagi Beras Kepada Warga Kurang Mampuh




Kabar 24Jam.Com
Medan- Untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah wabah Virus Corona (Covid-19), Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, bersama Komunitas INA BERSATU  memberikan bantuan beras kepada 20 kepala keluarga kurang mampuh di Jalan.Pertahanan Gang Garuda II Kel.Timbang Deli Kec.Medan Amplas Jumat (08/05) siang.

Dalam kegiatan Bakti Sosial
Jumat berbagi tersebut turut hadir mendampingi Kapolsek Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya SIP, Kanit Intelkam AKP.P Lumban Batu Kanit Binmas, Ipda S.Panjaitan dan personil Polsek Patumbak dan bersama dengan mitra Polsek Patumbak Komunitas  INA BERSATU

Pada kesempatan itu Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI.

"Selain Undang-udanga Nomor 2, tahun 2002 juga berdasarkan surat maklumat kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, nomor Mak / 2 / III / 2020, Tanggal 19 Maret 2020, tentang Kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah, khususnya antisipasi penyebaran Covid 19,"sebut
Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK,pada wartawan Jumat (08/05) sore

Dikatakannya, bantuan yang diberikan
kesemuannya tepat sasaran dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat dampak virus corona (Covid-19)

"Penyerahan bantuan beras sebanyak
5 Kg ini, kita langsung medatangi rumah kediaman warga masing-masing yang difokuskan di Jalan Pertahanan Gang Garuda II Kelurahan
Timbang Deli Kec.Medan Amplas yang mana sebelumnya telah kita data melalui  Bhabinkamtibmas," ungkap Kapolsek

Pada kesempataan itu Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH, SIK juga mengajak dan menghimbau,
masyarakat agar tetap menjaga kesehat serta tetap waspada  terhadap dampak bahaya wabah penularan Virus Corona (Covid-19).

"Untuk Antisipasi virus corona
(Covid-19), kita mengajurkan agar masyarakat sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air atau antiseptik berbahan dasar alkohol jika tangan terlihat kotor.

Menurutnya, karena mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air atau antiseptik berbahan dasar alkohol akan menghilangkan virus yang terdapat ditangan kita.

Lebih lanjut Kapolsek menyejutkan, dampak dari virus corona (Covid-19) ini Pemerintah Indonesia juga sudah melakukan berbagai cara ampuh mencegah penyebarannya. Mulai dari jaga jarak fisik, kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah dari rumah, dan tidak keluar rumah jika tidak perlu, menggunakan masker jika ada keperluan diluar rumah.

"Jadi jika masyarakat tidak menuruti anjuran pemerintah, pastinya angka kasus virus corona ini akan terus meningkat, namun sebaliknya, jika masyarakat mau menuruti anjuran pemerintah, peningkatkan virus corona akan dapat dicegah dan dengan sendiri akan hilang,"pungkasnya
(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *