HEADLINE NEWS

Miliki 70 Gram Sabu Anak Mentang VII Dituntut 10 Tahun Penjara, Denda 1 Miliar.


Kabar 24 Jam.Com
Medan-Saddam Husen Batubara (25) anak Jalan Menteng VII Gang Bakti No. 5 Kel. Medan Tenggara Kec. Medan Denai Kota Medan terdakwa kasus narkoba jenis sabu seberat 70 gram dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman pidana  penjara 10 tahun penjara.

Saddam dinilai Jaksa Penuntut Umum
(JPU) bersalah melakukan tindak pidana peredaran narkotika meminta
kepada majelis hakim agar menghukum terdakwa selama 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara.

Selain itu JPU juga menyebutkan
perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Menuntut, menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Saddam Husen Batubara dengan pidana penjara selama 10 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan sementara, dengan perintah tetap ditahan. Dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara," kata Jaksa di hadapan Hakim yang Ketuai Imanuel Tarigan di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (18/5).sore.

Sementara atas tuntutan jaksa tersebut terdakwa yang menjalani sidang di Lapas lewat teleconference meminta kepada majelis hakim agar hukumannya diringakan

Menyikapai permintaann terdakwa Majelis Hakim Imanuel Tarigan memberikan kesempatan terdakwa untuk menyusun nota pembelaan yang akan dibacakan pada sidang serikutmya, dan selanjutnya majelis hakim Imanuel Tarigan mengetukkan palunya.

Dalam dakwaan JPU sebelumnya Kasus ini berawal  pada hari Minggu tanggal 27 Oktober 2019 sekira jam 08.00 Wib terdakwa Saddam membeli sabu dari Encik (belum tertangkap dan masuk dalam daftar pencarian orang) sebanyak 70 gram dengan harga Rp.600.000,-per gramnya dengan harga keseluruhan
nya sebesar Rp.42.000.000,-.

Dari pengakuan Saddam terdakwa berhasil menjual sabu tersebut sebanyak 52,2, gram dengan harga keseluruhannya sebesar
Rp.33.000.000,- dan uang hasil penjualan sabu tersebut telah terdakwa setorkan kepada Encik. 

Kemudian sisa sabu sebanyak 17,8  yang terdakwa bagi menjadi 4  bungkus plastik klip terdakwa simpan didalam tas pinggang lalu terdakwa letakkan didalam pakaian loundri didapur rumah terdakwa.

Berikut pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 sekira pukul 13.00 wib datang saksi Suharto bersama saksi Alex M. Tarigan, saksi Dorthy Silalahi dan saksi Haryono (masing-masing anggota Polri dari Polrestabes Medan) kerumah terdakwa dan melakukan penangkapan terhadap terdakwa. 

Saat digeledah, petugas mendapati barang bukti 4  bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu berat bersih 17,8  gram dan 1 ball plastik kosong dari dalam 1  buah tas pinggang yang terdakwa simpan didalam pakaian loundri didapur rumah terdakwa, 

Selanjutnya setelah ditanyai terdakwa mengaku bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya polisi (saksi-saksi) membawa terdakwa beserta barang bukti ke Polrestabes Medan (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *