HEADLINE NEWS

Kategori

LBHA DPD BKPRMI Kota Medan Siap Membantu Masyarakat Terdampak COVID-19 Dengan Konsultasi Hukum Gratis


Medan kabar 24jam.com

    Pandemik Coronavirus melumpuhkan dunia, salah satunya dari sektor perekonomian. Di indonesia, khusunya di Kota Medan, wabah ini membuat puluhan juta kehilangan mata penghasilan. Tentu saja, hal ini berdampak kepada kesenjangan sosial. Menyikapi hal ini, Lembaga Bantuan Hukum & Advokasi  (LBHA-red)Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan terpanggil untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19

   "Kita hadir dari masyarakat untuk masyarakat. Apalagi saat ini, wabah berkepanjangan membuat angka kemiskinan meningkat. Untuk itu, kita akan membuka posko Bantuan Hukum gratis kepada masyarakat  baik yang terdampak langsung maupun tidak dari wabah COVID-19 " ujar Direktur Daerah LBHA Kota Medan, Ismail Koto,S.H,M.H saat menggelar silaturrahmi  bersama Pengurus LBHA dan juga unsur   DPD BKPRMI Kota Medan, Senin, 12/5/2020.

    Selain Bantuan Hukum gratis, diskusi ringan yang dibarengi buka pusa bersama ini juga bertujuan menjalin keakraban serta membuka pintu kepada pemerintah, pengusaha dan semua kalangan yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarkat miskin yang terkena dampak COVID-19. "Selain mengawasi dan memantau pembagian bantuan yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah, kita juga membuka pintuk kepada pihak-pihak yang ingin berbagi kepada warga yang membutuhkan tali asih  Di bulan yang baik ini, kita mengajak semua lapisan masyarkat saling membantu agar wabah ini cepat selesai," kata Sekretaris Daerah LBHA Kota Medan, Ahyar Makawaru,S.H didampingi bendahara, Salman Alfaris Siregar dan tim IT, Mukhlis dan Ismeddian disela-sela acara.

     Lanjut Ahyar, warga bisa datang ke kantor LBHA Medan di Jalan Teratai tepatnya di Mesjid Al-Husna Dian Al-Mahri, Kecamatan Medan Maimun untuk konsultasi selain itu pihaknya juga akan menggelar penyuluhan terkait Bantuan Hukum secara langsung kepada masyarkat yang membutuhkan. "Alhamdulillah dengan terlaksan agenda Silaturrahim Dan buka bersama dengan pengurus LBHA dan DPD BKPRMI Kota Medan. Insyaa Allah setelah wabah Corona berlalu akan ada beberapa Program yg akan dilaksanakn Dari segi Advokasi serta " terangnya.

    Dalam acara terebut, turut hadir Dierektur Daerah Ismail Koto, Dosen Muda Ilmu Hukum UMSU & Advokat muda  Ahyar Maulana Makawaru,S.H selaku Sekretaris Daerah LBHA Kota Medan dan rekan-rekan LBHA Kota Medan. "Selama ini pengetahuan masyarakat tentang hukum masih sangat awan sehingga sering dimanfaatkan oleh orang, dan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tau tentang hukum, paling tidak setelah tau hukum mereka bisa bijak untuk bertindak,” tutup Direktur Daerah LBHA Kota Medan, Ismail Koto,S.H,M.H ( red/ tim ).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *