HEADLINE NEWS

DPK LIRA Medan Labuhan Tegaskan Pemko Medan Serius Menangani Masalah Banjir


Kabar24jam.com.Hujan deras yang menguyur kota Medan kemarin malam (15/5)  mengakibatkan banjir di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan. Hujan yang deras dan saluran parit yang kecil menjadi penyebab utama masalah banjir di daerah Kelurahan Tangkahan.
Ditambah lagi dengan adanya air kiriman dari daerah Kawasan Industri Modren.

Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Kecamatan(DPK)Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Indonesia Kecamatan Medan Labuhan meminta Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan untuk serius dalam membenahi parit drainase yang kecil tersebut.

"Masalah ini harus segara ditangani secepatnya agar daerah Kelurahan Tangkahan bebas dari banjir. Jangan karena pandemi covid 19, masalah infrastruktur terlupakan. UPT Dinas PU Pemko Medan terkesan Lamban , turunlah ke lokasi melihat.kasihan melihat warga yang rumahnya terendam banjir"ucap.Mht.Hery Bolon SE selaku Camat LIRA Kecamatan Medan Labuhan pada sabtu (16/5)saat di inpun di ruang kerjanya.

Mht.Hery Bolon SE menambahkan di samping masalah banjir, Camat LIRA Kecamatan Medan Labuhan sudah memantau di lapangan terkait dengan bantuan sosial kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Labuhan. "Pemko Medan lambat dalam memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Labuhan. Masih banyak warga yang saat ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah"kesal Mht. Heri Bolon SE.

"Kami meminta kepada Pemko Medan melalui pemerintah setempat agar dalam memberikan bantuan sosial kepada warga di tengah pandemi covid 19 saat ini. Dalam hal ini, saya juga minta kepada pemerintah tidak tebang pilih untuk memberi bantuan sosial."pinta Ungul Manurung selaku Sekcam LIRA Kecamatan Medan Labuhan.dan Bantuan Sosial Segera Direalisasikan tepat sasaran.

"Masalah ini harus segara ditangani secepatnya agar daerah Kelurahan Tangkahan bebas dari banjir. Jangan karena pandemi covid 19, masalah infrastruktur terlupakan. UPT Dinas PU Pemko Medan kan ada, turunlah ke lokasi melihat.Kan kasihan melihat Rumah warga terendam banjir" ujar Mht. Hery Bolon SE selaku Camat LIRA Kecamatan Medan Labuhan pada Selasa (sabtu 16/5) pada awak Media.

(Red/Wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *