HEADLINE NEWS

Dalam Rangka Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Dirpolairud Terjun langsung Patroli di Perairan dan Pantau Pelabuhan Merak



Kabar24Jam.Com
Kamis 07 Mei 2020
Cilegon, Merak  - Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya terjun langsung melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah perairan Merak Banten. Patroli tersebut dalam rangka operasi Ketupat Kalimaya 2020. Rabu. (06/05/2020).

Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan, hari ini kita melaksanakan patroli perairan dan deteksi dini terhadap kapal nelayan yang beroperasi di alur pelayaran, guna menjaga agar situasi tetap kondusif.

"Kegiatan patroli perairan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya antisipasi tindak kejahatan serta meminimalisir tindak kejahatan lainnya di perairan Merak guna menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif." ujarnya.

Lanjut Heri, dalam melaksanakan pemantauan di Pelabuhan Penyebrangan Merak, guna mengantisipasi adanya pemudik dan mengantisipasi adanya tindak pidana. Kita juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19

“Alhamdulillah, saat ini Pelabuhan Merak kondisinya terlihat sepi masyarakat yang hendak menyebrang baik menggunakan kendaraan pribadi maupun roda dua. Kita juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah yang melarang mudik di masa pandemi covid-19." Terangnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menambahkan, Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan operasi kemanusiaan yang lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebagai upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait adanya larangan untuk tidak mudik serta pemberlakuan PSBB.

"Operasi Ketupat Kalimaya 2020 ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena lebih awal dilaksanakan dan lebih spesifik berdasarkan sasaran operasi di tengah kondisi Pandemi Covid-19," terangnya.

Edy berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang larangan mudik, hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan warga dan keluarga di kampung halaman. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker dan jaga jarak.

"Mari sayangi keluarga di rumah, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja. Dan jangan lupa gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan jangan mudik," harapnya. (Bidhumas)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *