HEADLINE NEWS

Bantu Penanggulangan Covid-19 UT Group Medan Serahkan Bantuan ke Pemko Medan


Kabar24Jam.Com
Selasa 19/05/2020
Medan- Pemerintah kota Medan kembali mendapat bantuan dari pihak ketiga dalam penanganan Covid-19 di kota Medan. Kali ini bantuan datang dari PT United Tractors Tbk (UT) Group Cabang Medan. Perusahaan yang tergabung dalam group Astra itu menyerahkan bantuan ke masyarakat yang tinggal di Lingkungan 12 Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (19/5/2020).

Branch Operation Head UT Group Cabang Medan Arief Rachman Putrady mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa 250 paket sembako dan 550 masker kain. Bantuan ini merupakan salah satu kegiatan CSR perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra.

"Bantuan sengaja diberikan kepada Lingkungan 12 Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, karena berada di sekitar kantor UT Medan," ujar Arief seusai menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis di kantor UT Medan, di jalan Sisingamangaraja.

Dikatakan Arief, selain kepada masyarakat, bantuan juga diberikan kepada Kelurahan Timbang Deli yaitu 100 masker kain, 18 botol sabun cair cuci tangan, 3 wastafel portable, 4 hand sanitizer, 5 liter cairan disinfektan beserta alat penyemprotnya.

"Bantuan ini dilakukan secara nasional tidak hanya Cabang Medan saja, tetapi juga cabang seluruh Indonesia dan grup anak usaha. Bantuan penanggulangan Covid-19 ini kemungkinan akan berkelanjutan, namun melihat perkembangan situasi dan kondisi kedepannya," ungkap Arief.

Ia menyampaikan, dampak pandemi Covid-19 ini dirasakan seluruh lapisan tidak hanya kelompok masyarakat saja. Oleh karena itu, turut diberikan bantuan juga kepada RSUP H Adam Malik berupa 50 baju hazmat, 500 surgical mask, 5 liter hand sanitizer dan 500 sarung tangan medis. Kemudian, kepada Polsek Patumbak terdiri dari 100 masker kain, 17 botol sabun cair cuci tangan, 3 wastafel portable, 5 liter cairan disinfektan dan thermometer thermal.

"Semoga seluruh bantuan penanggulangan Covid-19 yang diberikan UT Cabang Medan kepada masyarakat, rumah sakit dan Polsek Patumbak dapat mendukung dan meringankan beban banyak pihak yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini," tandasnya.

Sementara, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UT Group Cabang Medan. Selain itu, pihak lainnya baik diserahkan langsung maupun yang dititipkan melalui Pemko Medan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan tentunya ini mengurangi beban masyarakat. Untuk itu, kami mewakili Pemko Medan memberi apresiasi," kata Akhyar didampingi Lurah Timbang Deli James Romulus E Simanjuntak, SSTP.

Ia menambahkan, terkait peran swasta dalam penanggulangan Covid-19 ini yang dibutuhkan yaitu peran serta atau partisipasi aktif gerakan bersama memutus rantai penyebaran. "Ikuti protokol kesehatan, jangan hanya mencari keuntungan," tutupnya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *