HEADLINE NEWS

Polwan Polres Belawan Bersama Polwan Polda Sumut Memberikan Sembako Kepada Nelayan Pesisir Pantai Belawan


Kabar24jam.com.Wujud rasa kepedulian terhadap Masyarakat Nelayan khususnya yang berada di pesisir pantai Belawan terdampak Covid-19 Polwan Polres Belawan bekerja sama dengan polwan polda sumatera utara(SUMUT)menyerahkan bantuan sembako kepada nelayan rabu 22/04/2020

kegiatan Polwan  Polres Pelabuhan Belawan yang bergabung dengan Polwan Polda Sumut, ditpolairud dan tentunya didampingi dan didukung  oleh ibu asuh Polwan Polda Sumut, Ny. Risma Martuani Sormin memberikan sembako kepada nelayan yang sedang melaut dan warga yang menghuni rumah panggung.

dimana warga tersebut terkena dampak virus corona.ikan kurang laku di pasaran dan mengalami kesulitan ekonomi.

adapun bantuan yang diberikan yaitu sembako berupa:
Tahap I:tgl 11 April 2020 sebanyak 50 paket beras,minyak makan.

Tahap II Rabu,tgl 22 April 2020:110 : beras,minyak makan, gula dan telur.
Sembako dilakukan di perairan pelabuhan Belawan.

Polisi wanita tergerak memberikan bantuan dalam rangka memperingati hari Kartini dan menyambut bulan puasa.rasa empati kepada warga nelayan karena mencari ikan masih menggunakan cara tradisional yaitu dengan perahu seadanya bahkan bocor tipis2,dan terlihat mereka menimba air yang masuk ke dalam perahu. Ditambah lagi jaring jaring yang sudah lusuh, mesin kapal yang sering mogok dan nelayan masih memperkirakan cuaca dgn cara mempelajari alam saja belum menggunakan teknologi. pembagian sembako didukung oleh Ditpolairud menurunkan ABK dan 4 kapal sekaligus.pemberian sembako kepada nelayan yg sedang melaut merupakan kegiatan yang tidak pernah terpikirkan.

cuaca yg terik tidak menjadi halangan bagi Kartini masa kini.Hal ini membuat semangat  polisi wanita,Kartini masa kini untuk berbuat kegiatan kemanusiaan saat virus Corona mewabah di Indonesia.karena polisi wanita meny adari bahwa Polri pun ada dan bisa bertahan karena mereka, warga nelayan.

(Red/Wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *