HEADLINE NEWS

Kategori

Peduli Terhadap Jalan Yang Rusak Parah,LPM Kelurahan Besar Lakukan Pengecoran Jalan Yang Penuh Lubang


Kabar24jam.com.Rasa kepedulian terhadap lingkungan agar terhindar dari kecelakaan dan macet pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Besar l Kecamatan Medan Labuhan provinsi sumatera utara bergotong royong melakukan pengecoran yang penuh lubang, di sepanjang jalan Pancing Raya satu Martubung,Kamis (16/04/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Pengecoran tersebut bertujuan agar terhindar dari kecelakaan dan macet di pagi hari hingga malam hari.

Adelin Suma Hendra selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Besar l Kecamatan Medan Labuhan  membenarkan kegiatan positif yang dilakukan pengurus dan anggota LPM Kelurahan Besar l Kecamatan Medan Labuhan.

"Ini merupakan program dan tangung jawab kami sebagai LPM di wilayah ini,karna kami melihat di sepanjang jalan Pancing Raya Satu Martubung ini banyak yang berlubang,kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari kepala lingkungan 7 Kelurahan Besar l dan masyarakat,"ucap Adelin saat ditemui Bendahara Jurnalis Online Bersatu (JOB) di lokasi pengerjaan jalan.

Selaku Ketua LPM Kelurahan Besar I Kecamatan Medan Labuhan,lanjutnya,kami adalah mitra dari pemerintah kota Medan meminta kepada pemerintah Kecamatan Medan Labuhan dan Anggota DPRD Kota Medan agar jalan  Pancing Raya Satu Martubung ini di prioritas dalam APBD 2020.

"Sebagai Mitra dari Pemerintah kota Medan,Kami meminta kepada Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan dan Anggota DPRD kota Medan agar jalan ini di prioritaskan dalama APBD Tahun 2020 sehingga nantinya tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan seperti kita tau beberapa hari yang lalu terjadi Lakalantas di Jalan Pancing Raya Martubung ini ," harap Adlin.

Ditempat yang sama,Salman selaku kepala lingkungan 7 (tujuh) Kelurahan Besar l Kecamatan Medan Labuhan saat di konfirmasi di lokasi pengerjaan jalan membenarkan kegiatan pengecoran jalan tersebut benar dilakukan oleh Lembaga Perdayaan Masyarakat (LPM).

"iya bang,semuanya ini tak lepas dari program LPM,sudah lama mereka mengajak saya dan masyarakat sini untuk bersama sama bergotong royong memperbaiki jalan,saya atas nama kepala lingkungan 7 mewakili masyarakat berterima kasih kepada LPM yang telah peduli terhadap lingkungan kita bang,"kata Salman.

Selanjutnya, Sutrisno Ediyanto Selaku wakil ketua (LPM) menjelaskan material ini kami dapat dari salah satu perusahaan redimik PT Dexston Yang ada di Kawasan Industri Modren (KIM) 3.

"Alhamdulillah bang,seluruh material ini kami dapatkan sumbangan dari PT.Dexton yang berada di KIM 3 yang ikut peduli terhadap jalan yang selama ini kita lihat sangat memprihatinkan bang,"kata Sutrisno.

Imam suriyono selaku tokoh masyarakat Medan Labuhan sangat mengapresiasi kinerja Lembaga Perdayaan Masyarakat(LPM)Kelurahan Besar l Kecamatan Medan Labuhan yang terus melakukan kegiatan kegiatan yang positif di wilayahnya,Dirinya berharap kepada pemerintah agar secepatnya jalan tersebut di perbaiki.

"Patut di apresiasi kinerja LPM Kelurahan Besar yang sangat peduli dengan keadaan lingkungan,teruslah berbuat untuk masyarakat.Tak lupa juga saya sebagai Tokoh Masyarakat berharap kepada Pemerintah agar secepatnya memperbaiki jalan yang sudah cukup lama rusak ini segeralah di perbaiki,"tutupnya.

(Red/wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *