HEADLINE NEWS

Muspika Kecamatan Patumbak Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako Dampak Covid 19


Medan Kabar 24jam.com
    Pemerintah Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara menyalurkan bantuan beras dan Telur kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19. Penyaluran bantuan tersebut dikontrol oleh Muspika Kecamatan Patumbak ke masing-masing Desa yang ada di wilayahnya Kec Patumbak, Senin (20/4/2020).

    "Bantuan yang diterima sebanyak 35,820 Kg Beras dan 3,585 papan telur, distribusikan melalui 8 kepala desa yang ada di kec patumbak ini," kata Camat Patumbak, Danang P Yuda S STP MAP.

    Untuk itu, kata Danang, bagi penerima yang mendapatkan bantuan sesuai surat Bupati  sebanyak 20 kg dan 60 butir telur per KK. Sasaran penerima yang di instruksikan Bupati, masayrakat terdampak Covid-19 yang meliputi Usaha kecil ,Ojol, Abang beca dan Mikro dan pedagang- pedagang kecil lainya.

    Danang menambahkan, bantuan yang diterima berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 3,82 ton dan 3,585 papan telur bantuan Kementerian Sosial yang dibagikan kepada 17,91 kepala keluarga se-Kecamatan Patumbak.

    "Untuk kita yang mendapatkan bantuan di Kecematan Patumbak, telah dibagikan langsung kerumah-rumah warga penerima bantuan paket Beras dan Telur, di masing-masing Desa melalui kepala desa yang didampingi Musfika Kecamatan Patumbak," terangnya.

     Kegiatan pembagian bantuan Beras yang sesuai instruksi Bupati Kab.Deliserdang, beberapa pihak terkait yang ada di Kecematan Patumbak turut menghadiri. Diantaranya, Camat ,Sekcam/Staf Kec Patumbak, Kapolsek Patumbak, Danramil 15/DT dan Babinkantibmas,Babinsa serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Patumbak/Kepala Dusun.( tim / red )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *