HEADLINE NEWS

Kategori

Ketua Pengadilan Negeri PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno melantik 4 hakim Adhoc


Kabar24Jam.Com
Medan-Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumagi Akhirno melantik 4 hakim Adhoc di lingkungan PN Medan, Rabu (22/4). Acara pelantikan digelar di ruang Cakra Utama PN Medan dan dihadiri sejumlah hakim, panitera dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua PN Sutio berharap agar para hakim yang dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan undang-undang. Selain itu, ia pun mengatakan, pelantikan dilaksanakan dengan cara sederhana mengingat kondisi saat ini sedang pandemi Covid-19. 

"Selamat buat para hakim yang dilantik. Kita berharap agar tetap menjaga integritas dan amanah. Pelantikan digelar secara sederhana. Karena kita sedang berada dikondisi pandemi Covid-19," ucap Sutio.  

Keempat hakim Adhoc tersebut adalah Ir Robert Napitupulu MSc dan Sugeng Widodo SH bertugas sebagai Hakim Adhoc pada Pengadilan Perikanan Medan. Lalu Rurita Nungrum SH dan Husni Tamrin SH bertugas sebagai hakim Adhoc pada Pengadilan Tipikor Medan. 

Ir Robert Napitupulu usai dilantik berharap agar kejahatan pencurian ikan di perairan Indonesia berkurang. Sebagai hakim perikanan, dirinya berkomitmen untuk menjadi pengadil yang bisa memberikan rasa keadilan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Kita harapkan kedepan dengan adanya tindakan pengawasan maka kegiatan ilegal fishing itu semakin berkurang. Pencegahan patut dilakukan namun, tindakan hukum pun untuk membuat efek jera sangat diperlukan," ucapnya.

Menurutnya, saat ini masih banyak negara-negara asing masih mencuri ikan di perairan Indonesia. Dengan adanya penegakan hukum, maka diharapkan agar kegiatan-kegiatan pencurian ikan dapat berkurang. 

Sementara, Rurita Ningrum SH  berharap bisa bekerja dengan baik dan dapat memberikan putusan yang adil dalam persidangan.  "Kalau dulu saya dipemantauan sekarang sudah dipenindakan. Semoga saya bisa nantinya memberikan keputusan yang lebih baik," ucap Rurita. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *