HEADLINE NEWS

Cegahan Virus Corona (Covid-19) Pelaku Usah Bandal, Personil Polsek Patumbak Kembali Lakukan Razia.


Kabar24Jam.Com
Jumat 03/04/2020
Medan-Dikarnakan masih ada pelaku usah yang membandal tetap membuka usahanya ,Personil Polsek Patumbak kembali melakukan Razia di sejumlah wilayah di Kecamatan Medan Amplas dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19), Rabu (01/04) malam

Kapolsek Patumbak Kompol Arifin
Fachreza SH SIK, melalui Kanit Intel Polsek Patumbak AKP P. Lumban Batu selaku perwira Pawas menuturkan,
razia itu melibatkan personel gabungan dari satuan Intel, Reskrim, Sabhara, Binmas, Lalulintas dan Bhabinkamtibmas 

Dikatakannya dalam melaksanakan maklumat Kapolri, dan himbauan Pemerintah, polisi masih ada 
menemukan dibeberapa lokasi di Kecamatan Medan Amplas sejumlah pelaku usah yang membandal tetap membuka usahanya dengan menyediakan tempat untuk warga berkumpul.

Dalam razia itu, kata AKP Lumban Batu, pihaknya mengimbau kepada pelaku usaha dan warga yang tengah berkumpul untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Selain itu, juga diberikan pemahaman tentang pentingnya social distancing 
(menjaga jarak sosial) dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19)

"Pelaksanaan razia dilaksanakan agar masyarakat diwilayah hukum Polsek Patumbak yang masih belum menyadari Maklumat Kapolri dan Himbauan Pemerintah lebih peduli, paham dan sadar akan bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meluas di Kota Medan," kata Lumban Batu dalam keterangannya

Pantauan awak Media ini, untuk wilayah Kecamatan Medan Amplas, patroli itu dilakukan dengan Jalan SM Raja, Jalan Garu 1,.sampai Jalan Garu 8, kembali ke Jalan SM Raja, menuju Simpang Amplas, Jalan Panglima Denai, Jalan M.Nawi Harahap/ Seksama, Jalam Selamat, Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Alfalah, kembali Jalan SM Raja serta Jalan Pertahanan.

Di Jalan SM Raja Kelurahan Harjosari 2 pihak kepolisian masih menumu
kan pedagang minuman tuak yang  berjualan dan masih ditemukan beberapa warga yang tengah berkumpul.

Kemudian di Jalan Garu 1 Kelurahan Harjosari 1 masih ada sejumlah orang yang berkumpul di Speed Net.namun di Speed Net ini ketika personil melakukan himbauan, salah seorang pria sempat beradu arguman, tak mau menutup usahanya, dan akhirnya personil mengambil langkah tegas dengan mengamankan dua unit peratan warnet ditempat itu dan membubarkan pengunjung warnetbdengan tertib. 

Selanjutnya, polisi kembali menemu
kan warung Mie Aceh Hijrah yang juga berada di Jalan Garu 1, tetap membuka usahanya dengan menyediakan tempat, dan di warung mie Aceh ini tak sedikit warga berkumpul.

Namun setelah diberikan himbauan dàn peringatan agar pelaku usaha mie Acah ini langsung meminta maaf dan berjanji siap diberikan tindakkan tegas apa bila mesih menyediakan kursi-kursi tempat berkumpul warga. Lalu pengunjung yang sedang berkumpul dibubarkan secara tertib

Kemudian di Simpang Limun masih ada sejumlah orang yang berkumpul namun bisa dibubarkan dengan tertib. Kemudian, di Simpang Amplas, polisi menemukan masih banyak pengemudi ojek online, tapi masih bisa dibubarkan dengan tertib.

Di Jalan Panglima Denai dan Jalan M.Nawi Harahap/ Jalan Seksama, maupun di Jalan Selamat, sepi lancar dan tidak ada yang nongkrong dan di Jalan Pertahana Kelurahan Timbang Deli, ada Lapo Tuak yang masih ramai pengunjung dapat diimbau dan bubar dengan tertib.

Sementara dari pantauan terakhir awak media ini secara umum dapat ditertibkan, situasi berjalan aman lancar dan kondusif

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengeluarkan Maklumat tentang Penanganan Virus Corona (Covid-19) yang terbit 19 Maret 2020.

Salah satu poinnya yakni tentang larangan bagi masyarakat untuk mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri.

Dalam Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis juga diketahui bagi masyarakat yang tidak mengikuti perintah terkait pembubaran massa bakal dikenakan dengan sanksi pidana dan dapat ditindak secara hukum sesuai Pasal 212, 216, dan 218 KUHP. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *