HEADLINE NEWS

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Patumbak Bersama Tokoh Agama Imbau Warga Jaga Kesehatan dan Tidak Mudik.


Kabar 24Jam.Com
Medan-Polsek Patumbak bersama Tokoh Agama mengimbau umat muslim untuk tidak mudik ke kampung halaman, baik menjelang bulan Ramadhan maupun jelang hari raya Idul Fitri Tahun 2020. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19).

Melalui pengeras suara kepada masyarakat sembari berkeling mengederai mobil Patroli menelusuri jalan Pertahanan, Jalan Panglima Denai dan berakhir di depan loket bus Batang Pane Baru Jalan SM Raja
Kapolsek Patumbak Kompol Arifin Fachreza SH, SIK, melalui Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya SIP, di dampingi Kanit Lantas Iptu Mora Sati, Kanit Binmas Ipda S Panjaitanbersama
Al Ustad Ikram Akmal Taringan MHi serta PDT G Erman Butar Burar STh, 
menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, tetap waspada
 terhadap dampak bahaya wabah penularan Virus Corona (Covid-19).

Sementara di depan loket bus 
Batang Pane Baru Jalan SM Raja Al Ustad Ikram Akmal Taringan MHi bersama PDT G Erman Butar Burar STh, di dampingi Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya SIP kembali menghimbau masyarakat agar sabar dan tetap menjaga diri sendiri dan keluarga dari bahaya wabah Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya keganasan Virus
Corona (Covid-19) agaknya tak bisa lagi dianggap remeh. Soalnya angka penderita yang terinfeksi Virus Corona (Covid-19) ini setiap harinya terus meningkat.

Dikatakannya, telah sama kita ketahui bahwa jika ada seseorang meninggal dunia di sebabkan terinfeksi Virus Corona (Covid-19) maka kita sebagai keluarga, tidak dapat melihat untuk yang terakhir kalinya, dan bahkan tempat pekamannya juga telah ditentukan.

Dikatakannya, oleh sebab itu 
Muspika dan pemuka Agama,
 maupun pemuka masyatakat, terus memberikan peringatan dan himbauan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Maklumat Kapolri maupun himbauan pemerintah terkait merebaknya wabah penyakit Virus Corona ini.

Disebutkannya berhubung saat ini wabah Virus Corona masih ada, maka dari itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Medan umumnya dan khususnya masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak agar tetap menjaga kesehatan dan tidak melakukan mudik
menjelang bulan Ramadhan maupun jelang hari raya Idul Fitri Tahun  2020.

"Himbauan ini bertujuan
untuk kesehatan dan keselamatan
kita bersama. Sehingga kita bisa terhindar dan dapat memutus mata rantai dari wabah Virus Corona (Covid-19) ini," kata Al Ustad Ikram Akmal Taringan MHi Kemarin sore.

Selain itu, ungkapnya, kepada
seluruh masyarakat, agar selalu dapat menjaga kebersihan, mencuci tangan, menjaga jarak (kontak fisik), dan sedapat mungkin selalu memakai masker bila keluar rumah serta jika tidak perlu keperluan tetap tinggal di rumah.

"Artinya apa, kita ingin wabah Virus Corona ini segera berakhir. Dari itu, untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 ini, mari kita taati anjuran pemerintah melalui himbauan yang ada,” papar  Al Ustad Ikram Akmal Taringan MHi

Sementara ditempat yang sama
PDT G Erman Butar Burar STh, juga menyatakan, bahwa kita selaku hamba Tuhan harus bisa menang, tidak boleh kalah melawan wabah Virus Corona (Covid-19). Tapi dengan sarat, harus mentaati himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah.

"Semoga kita, dan keluarga maupun saudara-saudara kita yang lain tetap sehat, dan terhindar dari musibah Virus Corona (Covid-19) yang semangkin hari korbannya mangkin meningkĂ t,"ucapnya (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *