HEADLINE NEWS

Langgar Himbauan Pemerintah, Polsek Patumbak Amankan Peralatan dan Operator Warnet


Kabar24Jam.Com
Medan-Keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi, hal ini tertuang dalam maklumat yang disebarkan Kapolri, Himauan Gubsu, dan Bupati terkait pencegahan virus corona. Menyikapi itu Kapolsek Patumbak , terus bergerak melakukan upaya pencegahan secara masif, salah satunya dengan mengurangi titik berkumpulnya warga.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Patumbak di pimpin Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH, bersama Kanit Binmas Ipda J Simanjuntak Rabu (25/03) hingga dini hari terus melakukan Patroli menyambangi beberapa Warnet di sepanjang Jalan SM Raja, Jalan Garu 1-2 dan 3 Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas dan Jalan Bajak 2 Kelurahan Harkosari 2 Kecamatan Medan Amplas serta Jalan Kebon Kopi Marindal-1 Kecamatan Patumbak Deli Serdang untuk menghimbau pengujung Warnet maupun warung untuk membubarkan diri.

Dari lokasi yang dijambagi tersebut, personil Polsek Patumbak terpaksa mengamankan peralatan warnet dan operatornya ke Mapolsek Patumbak untuk diproses lebih lanjut karna  didapati masih membuka usaha warnetnya.

Adapun warnet yang langsung diamankan yakni Warnet di Jalan Garu 3 Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas dan Warnet di Jalan Kebun Kopi Marindal.1 Kecamatan Patumbak

"Malam ini kita mengamankan dua Warnet dari dua lokasi yang berbeda, bersama operatornya, yakni di Jalan Garu 3 dan di Jalan Kebun Kopi Marindal dan dari dua lokasi Warnet itu kita mengamankan monitor dan PC CPU warnetnya,"jelas Gindo.

Dijelaskan Gindo, untuk selanjutnya pemilik warnet kita panggil dan membuat surat pernyataan tertulis dilengkapi matrai 6000, dan jika tetap membandal akan ditindak tegas sesuai surat pernyataan yang dibuat. Selanjutnya peralatan warnet bersama operatornya dipungkan kembali.

"Setelah membuat surat pernyataan tertulis bermatrai 6000, peralatan warnet dan operatornya kita pulangkan," ucap Gindo.

Pantau dilokasi Kapolsek Patumbak
Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH selaku personil Pawas
Kepada operator dan pengunjung warnet, mengatakan, jangan anggap sepele virus carona (Covid-19) ini, 

"Karena lebih baik mencegah dari pada menanggulangi. Bahkan sudah jelas petunjuk pemerintah untuk menjaga jarak dan berkumpul sampai waktu yang ditentukan, oleh karenanya jangan lakukan kegiatan-kegiatan yang berkumpul, salah satunya Warnet dan kerumunan lainnya.

Dijalaskannya, tugas polisi saat ini,menghimbau meneruskan Maklumat Pimpinan Polri yakni Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menerbitkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran virus carona (Covid-19)

"Jaga keluarga kita. Isolasi diri masing-masing, ke luar rumah seperlunya saja, ajari anak-anak kita belajar di rumah, biarkan kami bekerja dibantu unsur terkait, masyarakat di rumah saja untuk sementara,"jelas

Disebutkannnya, bila memang harus bekerja, silahkan, pulang ke rumah bersihkan diri, segera ganti baju sesampai di rumah. "Bagi yang berbelanja, setelah belanja tidak perlu kemana-mana lagi, intinya keluar seperlunya saja. Hal ini kami lakukan untuk kepentingan kita bersama,"pungkasnya (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *