HEADLINE NEWS

Residivis Kasus Pencuarian dan Perampokan Meringis Ditembak Tim Anti Bandit Polsek Patumbak



Kabar 24Jam.Com
Sabtu 23/03/2020
Medan-Safriansyah alias Sopian Lubis
(27)  Warga Jalan Pengilar Gang Tuar 
Kecamatan Medan Amplas tersangka
kasus perampokan dan pencurian yang telah meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Patumbak dan telah cap sebagai Residivis meringis ditembak Team Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak Sabtu (21/03) sekira Jam 05.00 Wib

Kapolsek Patumbak Kompol 
Arfin Fachreza SH SIK Senin (24/03) sore mengatakan, tersangka Sopian harus diberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki sebelah kananya karna melakukan perlawan dan hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan

Dikatakan Kompol Arfin Fachreza 
SH SIK, penagkapan tersangka terjadi saat Team Anti Bandit (Tekap) yang dipimpin Panit 1 Reskrim Iptu Ichwan Nasution, SH, bersama anggotanya
Ao.Tamba, Lamhot Hutabarat, Ali Harahap sedang  melaksanakan lidik terhadap pelaku kejahatan 3C mendapat infomasi bahwa pelaku Sopian Lubis sedang berada di Jalan Panglima Denai Amplas.

"Mendapat Infomasi berharga
tersebut selanjutnya Team Anti Bandit (Tekap) langsung melakukan pengecekan.Ternyata benar, tersangka Sopian Lubis terlihat melintas berboncengan mengenderai kereta bersama temannya,"ujar Kapolsek menambahkan.

Namun jelas Kompol Arfin, 
saat dilakukan pengejaran tersangka tidak mau menghentikan laju keretanya, tersangka berontak dan melakukan perlawanan berusaha melarikan diri,

"Tersangka tidak menghindahkan ketika Team Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak yang dipimpin Iptu Ichwan Nasution, SH melakukan tembakan peringatan keudara, dan untuk menghindari tersangka lebih jauh melarikan diri terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur dengan  menembak kearah kaki kanan tersangaka,"sebut Kapolsek.

Akibatnya kata Kapolsek, kaki
sebelah kanan tersangka mengalami luka tembak, selanjutnya tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pengobatan. Selanjutnya tersangka di gelandang ke Mapolsek Patumbak.

"Untuk mempertangjawabkan perbuatannya, kemudian tersangka dan barang bukti berupa satu  unit kereta Honda Beat, dua buah gunting kecil dan satu buah kunci mobil HINO di amankan ke Polsek Patumbak guna proses penyidikan selanjutnya,"jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban bernama Mona Krisna Batubara (32) Warga Jalan Ahmar Yani No.20 Simpang Pemda Melati Raya Gang Anyer Kecamatan Medan Selayang .

Disebutkannya, pada hari Minggu 26 Januari 2020 sekira Jam 08.00 Wib lalu, saat itu korban sedang bermain Hape didepan Mini Market Alfamidi Jalan SM Raja, tiba-tiba datang dua orang tersangka mengenderai kereta Jenis Honda Beat Warna Merah BK 5541 AIY.

"Satu diantaranya turun menghampiri korban dari posisi belakang langsung merampas Hape milik korban, kemudian kedua tersangka kabur membawa Hape milik korban," ucapnya.

Sedangkan untuk teman tersangka, 
sebelumnya terlebih dahulu telah dilakukan penangkapan dan saat ini telah dilakukan penahanan untuk proses lebih lanjut.

Lebih lanjut Arifin menyebutkan, dari  hasil pemeriksaan tersangka telah mengakui perbuatanya dan bahkan tersangka juga mengaku telah berulang kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polsek Patumbak,

Menurut data yang ada tersangka  telah empat kali masuk penjara di Polsek Patumbak yakni dalam kasus pencuarian duit jalani hukuman 1 tahun 2 bulan penjara. Pencurian kereta dihukum 1 tahun 4 bulan penjara, dan merampok Hape di simpang Amplas tersangka kembali jalani hukum 2 tahun penjara.

"Untuk yang keempat kalinya tersangka ini juga melakukan perampokan Hape dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perampokan, diancam dengan Pasal 365 KUHPidana yang ancamannya diatas 5 tahun penjara,"pungkasnya.

Informasi dihimpun  Safriansyah alias Sopian Lubis (Tersangka) dipastikan akan bebes tampung (Bestam) karna adanya laporan warga di Mapolsek Tanjung Morawa terkait kasus pencurian.

"Tersangka itu ada LPnya di Polsek Tanjung Morawa dan bakal bebes tampug (Bestam) terkait kasus pencurian,"ujar sumber di Mapolsek Patumbak. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *