HEADLINE NEWS

Kategori

Pindad Resmikan Lini Baru Fasilitas Produksi Sistem Senjata



Kabar24Jam.Com
Minggu 01/03/2020
Jakarta
PT Pindad (Persero) meresmikan Lini Baru Fasilitas Produksi Sistem Senjata yang ditandai dengan penembakan laser untuk membuka tirai dan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose didampingi oleh General Manager Divisi Senjata, Yayat Ruyat di Pindad, Bandung pada Rabu, 26 Februari 2020. Peresmian juga dihadiri jajaran direksi dan karyawan PT Pindad (Persero) .

Dalam sambutannya, Abraham Mose menyampaikan apresiasi atas kinerja divisi senjata karena mampu melampaui target 2019 dan mampu mengembangkan diri dengan menciptakan lini produksi baru. Abraham percaya, dengan target yang semakin tinggi dari tahun ke tahun dan tuntutan teknologi mampu dicapai oleh Pindad. Hadirnya lini produksi baru menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan target inovasi pindad sebagai advanced weapon system.

General Manager Divisi Senjata, Yayat Ruyat menyatakan bahwa divisi senjata sudah siap bertransformasi sebagai Advanced Weapon System. Tidak hanya produksi unit senjata genggam, namun siap untuk memproduksi armament kendaraan tempur. Pengembangan juga dilakukan pada lini produksi melalui sistem otomatisasi sehingga sangat efisien dan tidak melakukan input manual.

Lini Produksi Baru Sistem Senjata yang berlokasi di Divisi Senjata Pindad Bandung merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas produk senjata terutama untuk produk Turret dan RCWS (Remote Controlled Weapon Station).

Terdapat 7 produk utama yang dirancang akan diproduksi pada lini produksi yang baru saja diresmikan, yaitu; Turret Kendaraan Tempur 90mm & 105mm, UAV (Unnmanned Aerial Vehicles), Mekatronika Mortir, Optic & Optronics, UGV (Unmanned Ground Vehicles), Launcher & FCS Rocket / Rudal, serta RCSWS (Remote Controlled Weapon Station).

Salah satu produk yang akan diproduksi, yaitu Turret 90mm dan 105mm menjadi produk utama terlebih untuk mendukung pengembangan produksi Pindad terutama untuk produk Medium Tank Harimau. Turret merupakan salah satu bagian utama dari kendaraan tempur yang berfungsi untuk mekanisme penembakan peluru.

Selain Turret, Pindad juga mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global ke depan dengan produk UAV. UAV merupakan pesawat kendali jarak jauh tanpa awak dengan ukuran kecil dan salah satunya memiliki fungsi untuk dukungan bidang militer sebagai sistem intai dan serang terintegrasi. Produk UAV merupakan pengembangan dan inovasi Pindad serta untuk memenuhi kebutuhan Satuan Kavaleri TNI terkait ranpur kompi intai.(Humas)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *