HEADLINE NEWS

Kategori

Panjat Pagar Kantor Kejati Sumut Demo Mahasiswa Tak Cerminkan Kaum Terpelajar


Kabar 24Jam.Com
Medan-Demo belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Utara (GPM Sumut) dan Gerakan Aktivis Mahasiswa Padanglawasutara (GAM Paluta) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Jalan AH Nasution Medan, Senin (16/03) berlangsung brural

Dalam aksi itu, anehnya tak terlihat mencermintakan kaum terpelajar yang seharusnya menyampaikan aspirasi secara baik dan tertib, pasalnya Siddik Siregar selaku koordinator aksi bertindak brutal memanjat pagar pintu gerbang Kantor Kejatisu untuk berorasinya.

"Kami menilai seratus hari Bapak Amir Yanto sebagai Kajatisu sudah gagal, karena kasus dugaan korupsi yang begitu mudah di Paluta tidak kunjung jelas penanganannya," teriak Siddik Siregar di dalam areal kejatisu.

Terlihat 3 petugas Kejatisu mengawal ketat pria mengenakan kemeja biru dan celana jeans ini. Bahkan sesekali aksi dorong terjadi karena Siddik semakin mendekat ke pintu masuk utama Kejatisu.

"Tidak usah dorong-dorong, pukul saja sekalian pak, nah pukul pak," tantang Siddik.

Diketahui dalam statemen tertulisnya, massa ini mempertanyakan sejauh mana hasil pemeriksaan terkait pemanggilan Kepala Dinas Perkim dan rekanan termasuk kepala desa, penjual, pemilik, Kabid Perkim serta hasil survei Tim Jaksa yang turun ke Paluta.

"Sudah sejauh mana penanganan kasus ini terkait dugaan korupsi di Dinas Perkim Paluta terkait pembelian lahan Pemkab yang kami nilai tu sak sesuai NJOP," teriaknya lagi.

Akibat ke brutal itu, pihak Kejatisu pun enggan menerima aksi mahasiswa ini. Namun Siddik Siregar masih bertahan di areal kejatisu sambil berorasi sementara rekan lainnya masih menunggu di balik pagar Kejatisu yang dijaga ketat pihak kepolisian.


///Ditegur Polisi, Mahasiswa Paluta Ciut Langsung Bubarkan Diri


Akibat tak tau aturan belasan mahasiswa itu langsung ciut dan membubarkan diri meninggalkan lokasi begitu mendapat teguran dari polisi yang mengawal ketat saat demo tersebut

 "Adik-adik mahasiswa, kalian sebagai kaum terpelajar seharusnya menyampaikan aspirasi secara baik dan tertib, jangan membuat keonaran seperti memanjat pagar tadi, kami akan ambil tindakan tegas," kata Kapolsek Delitua, Kompol Zulkifli dengan menggunakan toa.

Menurut perwira berpangkat satu melati emas di pundaknya ini, pihaknya telah mengantongi rekaman video aksi memanjat salah satu mahasiswa hingga masuk ke areal pekarangan kejatisu.

"Kami punya rekaman video kalian, jadi silahkan melakukan orasi secara tertib dan benar tidak lagi seperti tadi. Kalau pun kalian mau viralkan saya, silahkan, karena kami bertugas di sini, ini kantor pemerintahan jadi jangan membuat onar di sini," tegas Kompol Zulkifli.

Mendengarkan itu, mahasiswa  yang sedang berorasi itu langsung ciut dan menghentikan orasinya. Malah satu per satu pergi meninggalkan lokasi

Sementara Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangani kasus yang 'diributkan' belasan mahasiswa Paluta tadi.

"Iya, masih dalam tahap penyelidikan belum sampai penyidikan kita," kata Sumanggar Siagian dari sambungan telepon seluler. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *