HEADLINE NEWS

Mengurangi Aktifitas Masyarakat Dalam Penyebaran Virus Corona,Sejumlah Ruas Jalan utama di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan Di tutup


Belawan.Kabar24jam.com.-Satlantas Polres Pelabuhan Belawan memutuskan menutup lima ruas jalan untuk membatasi kegiatan warga. Dengan begitu, diharapkan penularan virus corona bisa ditekan.

Penutupan ruas jalan tersebut dimulai pada hari Senin pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB

Lima ruas jalan utama di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang ditutup, yakni Jalan Veteran Raya-Simpang Jln.Tol Marelan mengarah ke Medan,Jln.Veteran Raya-Simpang Jln.Serba Guna mengarah ke Medan,Jln.Yos Sudarso-Simpang Kampung Salam menuju kota Belawan,Jln.Raya Pelabuhan-Simpang Jln.Pelabuhan Raya (depan kantor Pelindo menuju kota Belawan). Penutupan juga tidak dilakukan 24 jam. Jalan-jalan itu ditutup pada jam-jam tertentu.

Penutupan sebagian jalan dilaksanakan oleh petugas antara lain dari Personil Polres Pelabuhan Belawan sebanyak 50 Personil dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution SH  dan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Manumpak H Sitorus SH terdiri dari :

Satuan Lalu Lintas 12 Personil,Satuan Sabhara 8 Personil,Satuan Intelkam 2 Personil,Personil Polsek Belawan 3 Personil,Personil Polsek Labuhan 4 Personil,Personil Lantamal Belawan sebanyak 4 Personil,Personil Koramil 2 Personil,Personil dari Dishub Kota Medan 4 Personil.

Tujuan pelaksanaan penutupan ruas jalan di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan adalah guna mengurangi aktifitas masyarakat dan mencegah warga masyarakat yang berkumpul mengurangi penyebaran Covid - 19 di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH MH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Manumpak H Sitorus SH mengatakan penutupan ruas jalan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona COVID-19 di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut [pencegahan virus corona] beberapa ruas jalan di wilkum Polres Pelabuhan Belawan dilakukan penutupan sementara, atau kami nantinya melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan," kata Manumpak H Sitorus SH di Belawan,Senin (30/03/2020) sekira pukul 21.30 WIB kepada Wartawan di sela kesibukannya.

Menurutnya saat ini kasus virus corona di Indonesia sedang meningkat. Dengan diberlakukannya penutupan jalur di sejumlah titik keramaian, ia harap bisa mengurangi penyebaran corona.

"Tidak hanya di Indonesia saja tapi di seluruh dunia, kami berharap wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan upaya yang dilakukan hari ini bisa mengurangi penyebaran virus corona," katanya.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat bisa terus mendukung upaya penanggulangan virus corona tersebut. Dari sejumlah jalan yang ditutup itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak berpergian jika tidak mendesak.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat, mohon kerjasama dari seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah, ingat tetap tinggal di rumah," harapnya.

(Red/Wilmar)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *