HEADLINE NEWS

Kategori

Ketauan Mencuri di Gerai Indomaret Seorang Pria Todongkan Pistol, Babak Belur Dihajar Massa



Kabar24Jam.Com
Medan-Ketahuhuan mencuri digerai Indomaret seorang pria yang diketahui bernama, Eben Arjuna Tambunan (40) Warga Jalan Sembada Gang Mawar 12 Padang Bulan Medan, babak belur dihajar massa di Jalan SM.Raja Bajak 2 Kelurahan Harjosari 2 Kecamatan Medan Amplas Rabu (25/03) Sekira Jam 21.30 Wib.

Informasi diperoleh dari
sejumlah warga dan penjaga
digerai Indomaret yang berada
dilokasi mengatakan,terbongkarnya
aksi pencurian yang dilakukan pria itu berkat adanya CCTV.

"Tadinya pelaku itu sudah ma lari.
Tapi pegawai Indomaret bernama
Angga(19) memergokinya setelah melihat CCTV yang ada di sini," kata Siti (23)

Melihat ada pria mencuri di dalam garai ini, Angga pekerja Indomaret lantas menangkapnya. Namun pelaku langsung berusaha mau kabur, hanya tidak bisa karna telah dicegat.

"Kebetulan monitor CCTV nya kan ada di kasir. Begitu mau kabur, tapi enggak bisa karna langsung dicegat dan ditangkap sama Angga," kata Siti yang mengaku mengetahui kejadian tersebut.

Menurut Siti, memang setelah ditangkap, pria itu mengakui perbuatannya,dan meminta maaf,  bahkan pelaku mengeluarkan barang yang dicirinya dari kantongnya bajunya berupa satu unit batrai alkalin isi 2 dan satu bungkus coklat Silverqueen Chunky yang harganya berkisar Rp 40 ribu

Hanya saja kata Siti kembali,
kalau peraturan di Indomeret,
jika ada konsumen ketauan
mencuri apapun peraturannnya
harus membayar barang yang dicurinya, tidak bisa dikembalikan begitu saja.namun pelaku tidak mau.

Dikatakan Siti, mendengar
penuturan, pelaku berdalih dan terlihat kesal, akibatnya terjadi pertengkaran, tak lama kemudian pelaku mengeluar
kan pistol dari pinggangnya, lalu menodongkan pistol itu kepada Angga.

"Karna ditodong pistol, Angga
yang nyawanya merasa terancam,
lalu melakukan perlawanan dangan merebut pistol itu dari tangan pelaku. Angga dan pelaku sempat bergelut sampai-sampai barang-barang yang ada dirak berjatuhan kelantai,"jelas Siti menambahkan.

Melihat Angga terdesak, Sitipun
berlari keluar, minta pertolongan warga, sambilberteriak,tolong tolong ada perampok, tolong..ada maling..ada maling.

Selanjutnya, warga yang mendengar teriakan Siti berdatangan, dan pelaku langsung ditangap dan mengamakan pistol yang ada ditangan pelaku, namun warga yang merasa jengkel, dan emosi, tanpa dikomandoi lalu menghajar pelaku hinggà babak belur dan nyaris tewas jika personil polisi dari Polsek Patumbak tak cepat datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Melihat Angga dan pelaku
bergelut saya langsung keluar
minta pertolongan warga,sambil berteriak tolong-tolong ada perampok,tolong ada maling, ada maling,"ucap Siti menjerit.

Selanjutnya wargapun berdatangan, menangkap pelaku dan merebut pistol yang ada ditangan pelaku, tak lama berselang polisi dan TNI datang pelaku langsung diamankan dan bawak dengan mobil pàtroli.

"Warga ramai kali bang, dan telah emosi, lalu beramai ramai memukuli pelaku. Untung ada warga yang menghubungi polisi, tak lama kemudian personil dari Polsek Patumbak dan TNI (Koramil) datang kalau tidak mungkin pelaku bisa tewas dihajar warga,"bilang Siti mengakhiri.

Sementara hal yang sama juga
dikatan seorang warga bernama Rian, saat ditanya mengaku kalau dia bersama temannya ketika itu sedang berdiri-diri pinggir jalan, tiba-tiba mendengar suara prempuan berteriak rampok dan maling.

"Tadi kebetulan aja bang dengar
suara seorang prempuan menta tolong, berteriak rampok dan pencuri, mendengar teriakan itu lalu saya teman bergegas memberi pertolongan,"ujar Rian

Ditanya apakah melihat
peĺakunya, Rian mengaku kalau
dirinya melihat seorang pria (Karyawan Indomaret lagi bergelut dengan pelaku, dengan tangan masing-masing diatas, dan diperkirakan karyawan Indomaret mau merebut senjata pistol jenis Airsoftgun 

"Pas saya masuk ke dalam
Indomaret saya lihat karyawan Indomeret itu lagi berjibaku merebut senjata pistol yang diperkirakan jenis pistol Airsoftgun yang ada ditàngan pelaku, selanjutnya kami tolong dan pelaku bersama dengan pistolnya berhasil kami amankan,"jelas Rian.

Selain itu Rian juga mengaku, kalau dirinyalah yang menghubungi personil polisi sektor Patumbak setelah berhasil mengamankan pelaku.

"Setelah pelaku berhasil kami amanankan, selanjutnya saya hubungi Kanit Intel Polsek Patumbak Bapak AKP Lumban Batu dan tak berapa lama berselang polisi dari Sektor Patumbakpun datang," kata Rian sembari menyebutkan kalau pelaku informasinya seorang oknum polisi tapi Rian tak tau tugasnya dimana.

"Informasinnya tadi yang saya dengar saat diamankan kalau pelaku seorang adalah seorang oknum polisi,itu yang saya dengar pelakunya seorang oknum polisi,"bilang Rian menyudahi. 

Semantara Kapolsek Patumbak
Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Kanit Reskrim Polsek Patumbak membenarkan peristiwa tesebut.

"Memang tempat kejadian perkaranya (TKP), berada di wilayah hukum Polsek Patumbak, namun kasusnya telah diambil alih oleh Polrestabes Medan." ujar Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH.

Ditanya apakah pelaku seorang oknum polisi, Gindo juga tak menampiknya."Ya benar kalau pelaku memang seorang oknum polisi,"pungkas Gindo.

Ditempat terpisah wartawan media ini kembali mendapat informasi kalau polisi berhasil mengamakan dari pelaku berupa satu buah senjata pistol jenis air softgan,1 buah kamera merk Samsung warna putih 1 unit handphone merk advan,1 buah obeng, 1 unit Kereta Honda Vario BK 6783 MAR dan 1 buah kunci (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *