HEADLINE NEWS

Kategori

Cegah Virus Corona (Covid-19) Tiga Pilar Kecamatan Patumbak Minta Tempat Usaha Mentaati Himbauan Pemerintah


                
             
Kabar24Jam.Com
Minggu 29/03/2020
Deliserdang- Untuk mencegah tidak meluasnya virus corona(Covid-19) di
Wilayah Kec Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Polsek Patumbak bersama Koramil 15/DT, dan Pemerintahan Kec Patumbak melakukan razia ditempat usaha Cafe Lesehan, Cafe remang-remang,Warnet Warung mie Aceh dan Lapo tuak Sabtu (28/03) malam

Kapolsek Kompol Arfin Fachreza 
SH SIK, di dampingi Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya, SIP, Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung SH, Danramil 15/DT, Kapten CEJ.Tobing dan Camat Patumbak Dadang P.Yudha, SSTP, dalam razia gabungan tiga pilar tersebut miminta agar pemilik usaha dan warga untuk
mentaati himbauan pemerintah
jangan nongkrong dan berkumpul, karna dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain jika tertular virus carona (Covid-19).

"Kita miminta agar pemilik
usaha dan warga untuk mentaati himbauan pemerintah tidak nongkrong dan berkumpul agar segera pulang kerumah masing-masing. Itu kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus carona (Covid-19),
baik untuk diri sendiri kita sendiri maupun orang lain,"ujar Kompol Arfin.

Dalam razia tersebut, Kompol Arfi juga menyampaikan mengenai Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan kebijakan Pemerintah untuk tidak beroperasi dan menutup usahanya untuk sementara waktu terkait dengan berebaknya vorus carona (Covid-19)

"Kita mengimbau pemilik usaha
cafe lesehan,Cafe remang, warung mie Aceh, warnet, minimarket dan lapo tuak agar mematuhi Maklumat Kapolri dan kebijakan Pemerintah untuk tidak beroperasi dan menutup usahanya terkait dengan berebaknya vorus carona (Covid-19),"sebutnya menambahkan.

Dikatakannya, walaupun
sebagian cafe lesehan, cafe remang-remang, warung mie Aceh, warnet, mini market dan lapo tuak masi ada yang buka. Namun kata Kapolsek,
sebagian besar tempat-tempat usaha tersebut sudah banyak juga yang tidak beroperasi, dan telah mematuhi Maklumat Kapolri maupun kebijakan Pemerintah yang dipasang disetiap  pintu tempat pelaku usah.

"Kita akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku usaha yang membandel tidak mau mematuhi dan mengikuti himbauan pemerintah karna tetap menyediakan tempat nongkrong dan berkempulnya warga,"tegas Kapolsek Patumbak.

Ditempat yang sama Camat Patumbak
Dadang P.Yudha, SSTP mengingatkan agar mengindari tidak tertular virus carona (Covid-19) masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Dia juga meminta untuk menunda pertemuan sosial, budaya, konser musik, bazaar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.dan kegiatan lainnya yang sejenis.

"Kegiatan sosial, budaya, konser musik, bazaar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.dan kegiatan lainnya yang sejenis. kami himbau untuk ditunda," kata Dadang Namun demikian, Dadang juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

Senada dengan itu Danramil 15/DT,
Kapten CEJ.Tobing juga menghimbau masyarakat diminta lebih meningkat
kan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan pemerintah terkait wabah virus carona (Covid-19).

"Muspuka Kecamatan Patumbak
(Tiga Pilar) tidak ingin akibat berkumpul dan nongkrong adanya menyebaran virus carona (Covid-19) ,"tutup Danramil 08/MJ  Kapten CZI Sunarno.

Ikut dalam kegitan tersebut yakni personil Polsek Patumbak Kanit Binmas Ipda.S Panjaitan, Kanit Sabhara Ipda EH. Manik, Ipda M.Sinulingga, Aiptu M.Silitong, Aiptu R.Hasiabuan, Aiptu EFT Sihombing, Aiptu M.Aman, Aiptu ES Rajagukguk, Aiptu Is.Sitorus, Aiptu Abdul Malik, Aiptu Ricardo, Aiptu Ridho Nasution, Aipda, B.Tambunan,Aipda R.Manurung, Bripka Jufi Irawan, Briptu R.H Sinurat, Personil Babinsa 15/DT, para Kades dan Kadus Kecamatan Patumbak (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *