HEADLINE NEWS

Kategori

Cegah Virus Corona (Covid-19) Polsek Patumbak Gelar Opersi Kasih Sayang di Tempat Keramaian


Kabar24Jam.Com
Selasa 24/03/2020
Medan- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona,(Covid-19) sejumlah petugas kepolisian Sektor Patumbak (Polsek) menggelar operasi kasih sayang dititik-titik yang menjadi pusat keramaian tempat berkumpulnya warga. Razia yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Patumbak Ipda Darman Luban Raja ini digelar pada Senin (23/3/2020) malam.

Dalam razia kasih sayang tersebut, polisi meminta agar warga membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing guna menghindari penyebaran virus corona atau (Covid-19) yang semakin meluas.

Pantauan awak media ini, dalam operasi kasih sayang tersebut, ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong dibubarkan yakni Warung Mie Aceh Simpang Limun, Warung Mie Aceh Aulia di Jalan Sakti Lubis Medan, dan Warnet Magnet Jalan STM, dan ketiga tempat ini diwilayah Kelurahan Siti Rejo 2 Kecamatan Medan Amplas.

Selanjutnya sekira Jam 01.00, setelah memberikan imbauan ditiga lokasi tersebut, personil Polsek Patumbak kembali bergerak menuju Jalan Alfalah dan langsung ke Jalan SM.Raja, Kelurahan Harjosari 1 Kecamatan Medan Amplas.

Dari Jalan SM Raja, Polisi lagi-lagi kembali menghimbau warga yang berada di Warung Mie Aceh Bang Zul dan di warung pinggir Jalan SM Raja untuk membubarkan diri jangan berkumpul sembari mengingatkan pemilik warung dan pengunjung agar ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona,(Covid-19).

"Bapak dan ibu bantu kami,
agar jangan berkumpul, kami minta partisipasinya, agar bapak dan ibu ikut membantu pemerintah untuk
mencegah penyebaran Virus Corona, (Covid-19) ini," tegas Panit 2 Reskrim Ipda Lumban Raja kepada pemilik warung dan pengujungnya.

Selain memberikan imbauan Ipda Lumban Raja juga menjelaskan, kalau polisi bukan melarang untuk berjulan atau menutup tempat usaha sehingga tidak lagi dikunjungi oleh warga.

"Silakan bapak buka, tapi asal jangan menyediakan tempat berkumpul dan jika ada pembeli kan bisa dibungkus,"
tegasnya.

Kapolsek Kompol Arfin Fachreza SH SIK, melalui Panit 2 Reskrim Polsek Patumbak Ipda Darman Luban Raja saat menggelar operasi pada wartawan mengatakan, padahal sebelumnya himbauan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis telah di sampaikan agar tidak berkumpul ditempat ramai, namun  masih ada juga yang berkumpul di warung tempat jajanan malam.

"Pihak kepolisian berharap
warga dapat mematuhi imbauan dan anjuran pemerintah terkait
penyebaran virus corona yang semakin meluas, mengingat tempat-tempat keramaian sangat rentan terhadap penyebaran virus Carona tersebut," jelas Panit 2 Reskrim Polsek Patumbak Ipda Darman Luban Raja saat menggelar operasi kasih sayang.

Dia berharap semoga masyarakat sadar tentang kondisi dan bahaya ini, walaupun sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah terkait penyebaran virus corona atau (Covid-19) yang sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dikatakannya, selain memberi imbauan kepada warga, pihak kepolisian juga memberi peringatan kepada pemilik usaha untuk mematuhi keputusan pemerintah.

Disebutkannya, dalam operasi kasih sayang ini pihaknya meminta agar para pemilik usaha tidak menyediakan tempat untuk berkumpul, dan jika warga hendak membeli jajanan makanan cukup dibungkus.

"Dalam operasi kasih sayang ini kita juga sekaligus mengimbau masyarakat yang sedang menikmati makan malam yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri dan mematuhi keputusan pemerintah terkaitpenyebaran virus corona  (Covid-19),"
pungkasnya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *