HEADLINE NEWS

Kategori

Warga China di Malaysia Sembuh dari Virus Corona


Kabar24Jam.Com-Jakarta - Seorang pria, warga negara China 63 tahun dinyatakan sembuh sepenuhnya dari virus corona atau Novel Coronavirus (2019-nCoV), setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Hospital Kuala Lumpur.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan warga negara China tersebut merupakan korban ke-10 dalam kasus virus corona di sana. Selama dinyatakan terjangkit virus corona, warga negara China itu kata dia tidak diberi obat antivirus dan diawasi secara terus-menerus.

"Dua tes ulang virus corona yang dijalankan berturut-turut kepada yang bersangkutan pada 7 dan 8 Februari 2020 adalah negatif. Pasien selanjutnya diperbolehkan pulang pada Minggu petang ini," kata dia dalam laman Facebook miliknya, Minggu, 9 Februari 2020 seperti dilansir dari Antara dan dikutip dari Tagar.id.

Atas kesembuhan warga negara Chinaitu, Noor menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim di Hospital Kuala Lumpur karena dinilai memberi perawatan yang terbaik kepada pasien. Selain itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kesehatan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya.

"Yang terlibat dalam penyelidikan, verifikasi kontak dan langkah pencegahan serta pengamanan untuk mencegah penularan," ujarnya.

Kendati kesembuhan dialami warga negara China di Malaysia, di saat yang sama menurut Noor ada seorang wanita warga negara Malaysia 65 tahun disahkan positif terjangkit virus corona. Sehingga, saat ini kasuspositif virus corona berjumlah 17.

"Penambahan satu kasus lagi ke pusat Pusat Kesiapsiagaan dan Respons Krisis (CPRC) Kementerian KesehatanMalaysia (KKM) tersebut menjadikan 17 kasus positif dilaporkan sejauh ini dan 12 darinya merupakan warga China," tuturnya (@)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *