HEADLINE NEWS

Kategori

Terbukti Pakai Sabu Wanita Hamil Dituntut 3 Tahun dan Teman Prianya Dituntut 4 Tahun Penjara.



Kabar 24Jam.Com
Rabu 26/02/2020
Medan-Kartika Sari, wanita muda yang tengah hamil 9 bulan ditangkap bersama teman prianya Wahyudi dapat dipastikan bakal melahirkan di dalam penjara.

Sebab keduanya yang menjadi terdakwa dalam kasus Narkoba jenis sabu itu, dituntut dengan hukuman berbeda di Ruang Cakra IX Pengadilan Negeri  (PN) Medan Selasa (25/02) Sore

"Meminta agar majelis hakim yang menangani perkara ini agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Kartika Sari dengan hukuman penjara selama 3 tahun ,"sebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rizky dihadapan Majelis hakim yang diketuai Somadi

Dalam amar tuntutannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rizky menyebutkan terdakwa Kartika Sari terbukti bersalah melanggar Pasal 127 Undang- Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba.

Selain itu ,JPU Rizky juga meminta agar Majelis Hakim menghukum terdakwa Wahyudi dengan hukuman penjara selama 4 tahun dan denda 800 Juta subsider 6 bulan kurungan.

"Terdakwa Wahyudi terbukti bersalah melanggar Pasal 112.Undang- Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba,"ucap JPU

Dalam amar tuntutannya
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rizky
dihadapan Majelis Hakim yang di pimpin Somadi menyatakan kedua  hal yang memberatkan kedua terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika.

"Sedangkan hal yang meringankan kedua terdakwa sopan selama mengikuti persidangan dan tidak pernah di hukum dan terdakwa Kartika Sari dalam keadaan hamil besar dan akan melahirkan dalam waktu dekat,"ucap JPU

Usai pembacaan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Somadi menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda pembelaan terhadap terdakwa (pledoi).

Sebelumnya kedua terdakwa ditangkap, polisi terlebih dahulu mendapat laporan warga, yang menyebutkan bahwa kedua terdakwa sering mengkonsumsi narkoba jenis sabu dirumah kostnya.

Atas laporan itu polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi menemui kedua terdakwa sedang mengkonsumsi sabu. 

Di kamar kost terdakwa polisi hanya menemukan  plastik kecil bening berisi sabu, sebuah bong (alat hisap sabu), satu buah korek api gas dan sebuah pipa kaca. Kepada polisi, terdakwa mengaku membeli sabu seharga Rp 70 ribu dari temannya (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *