HEADLINE NEWS

Ruko Lantai 4 Jual Alat Bagunan Terbakar, 2 Orang Nyaris Tewas Terbakar.


Kabar 24Jam.Com
Rabu 05/02/2020
Medan- Sebuah Ruko berlantai
empat di Jalan Sekip No.65, Simpang Pabrik Tenun Medan terbakar Selasa (04/02/2020). Akibatnya, dua orang korban mengalami terluka dan nyaris tewas karna terbakar di dalam toko yang menjual alat alat bangunan.

Berdasarkan informasi yang 
dihimpun,api dari dalam ruko mulai terlihat sekitar pukul 11.05 Wib. Mulanya warga mendengar suara ledakan yang disusul dengan kobaran api di lantai 1 ruko tersebut.

Tidak lama berselang kemudian
api pun meluluh lantakkan seluruh
isi bangunan ruko berlantai 4 yang di jadikan Panglong bermerek Tunggal Jaya yang menjual alat alat bangunan itu

Untung dalam peristiwa kebakaran itu, 6 unit mobil unit pemadam kebakaran milik Pemko Medan cepat datang kelokasi kebakaran.

Selanjutnya petugas unit pemadam kebakaran berjibaku melakukan
pemadaman terhadap ruko yang terbakar tersebut dan sekitar lebih kurang 30 menit api berhasil dipadamkan 

"Saya tahu ada kebaran,
kebetulan sedang berdiri didepan 
ruko tersebut,"kata Dales Sirait (45) yang mengaku sebagain tukang parkir, warga Jalan Sekip Gang  Penghulu Mo 14 Kel Sei Putih Timur 1 Kec Medan Petisah.

Sedang Narasuha Siregar 
(37) yang kesehariannya bekerja
penarik becak warga Jalan Kuali 
Gang Teratai Sei Putih Tengah Kec Medan Petisah mengaku, saat terjadi kebakaran dirinya sedang berada atas becaknya yang terparkir di samping ruko.

"Ketika ruko itu terbakar saya sedang 
berada di atas becak yang saya parkir
kan di samping ruko tersebut,"kata Siregar

Dikatakannyan, awalnya saksi melihat adanya gumpalan asap hitam keluar, tak lama berselang, dalam hitungan menit, asap dan api kembali terlihat dari lantai satu yang ada darindalam ruko tersebut.

Melihat adanya kebakaran saksi kemudian berteriak " Saya langsung berterian kebakaran, kebakaran,"bilang saksi menambahkan.

Suasana langsung heboh, warga
setempat maupun warga pengguna jalan lalu berdatangan dan berhenti ingin mengetahui.Tak lama kemudian
mobil unit pemadam kebakaran datang.

"Tapi api sudah membesar.Seiring dengan itu, mobil pemadam lainnya pun juga berdatangan kelokasi kebaran,"jelasnya

Menurut saksi pemilik rukobdan karyawan panglong maupun warga sudah tidak berani masuk ke area ruko untuk menyelamatkan barang yang ada di dalamnya. "Kalau dilihat kebakarannya barang-barang yang ada dalam ruko itu, saya banyak yang habis lah terbakar,"sebut warga.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing kepada wartawan membenarkan terjadinya kebakaran di sebuah ruko berlantai empat di Jalan Sekip No.65, Simpang Pabrik Tenun Medan tersebut 

"Untuk korban meninggal dunia
nihil, namun ada dua orang korban mengalami luka bakar serius yakni bernama Jansen (40) diketahui pengusaha Panglong,warga kompleks Merbau Mas Jalan Merbau,dan seorang lagi bernama Prengki, (30) selaku karyawan,"ucapnya

Menurutnya saat ini kedua korban luka bakar tersebut telah  dibawa ke Rs Royal Prima untuk mendapatkan perawatan medis

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, mengaku belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan berapa kerugiannya, karna pihak kepolisian pun akan mendalami kejadian tersebut.

“Kami akan dalami, apa yang jadi penyebab. Termasuk apa saja barang yang ada di dalam ruko berlantai empat itu. Mengingat yang terbakar itu Panglong yang menjual alat alat bangunan,"pungkasnya (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *