HEADLINE NEWS

PBBD : DUKUNG PEMERINTAH LESTARIKAN BUDAYA NUSANTARA.


Kabar24Jam.Com
Senin 03/02/2020
- Medan

 Perserikatan Bangso Batak SeDunia (PBBD) sebagai nama baru dari Kesatuan Bangso Batak SeDunia berkomitmen mendukung program pemerintah dalam hal lestarikan budaya Nusantara, tingkatkan kualitas SDM serta ciptakan  perdamaian.

    PBBD adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mempunyai Visi Misi, menggali, mengembangkan serta melestarikan budaya leluhur batak. PBBD tidak punya niat atau tujuan mendirikan kerajaan seperti yang marak muncul baru-baru ini.     PBBD konsekuen turut mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ideologi Pancasila, UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika.   

 Hal itu disampaikan Ketua umum DPP LSM PBBD dihadapan para simpatisan setelah menerima SK Dari Kemenkumham RI, kemarin. Menurut Ketua umum Taulim  P. Matondang, LSM PBBD adalah wadah pemersatu  seluruh orang-orang batak keturunan Raja batak dari semua Agama/kepercayaan resmi di Nusantara ini.  Dan, dalam waktu dekat PBBD akan membentuk cabang-cabang di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. 
Dalam melestarikan sejarah,adat,budaya batak, PBBD akan melaksanakan seminar, pelatihan dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat sesuai Visi Misi dan bahaya Narkoba, ucapnya mengakhiri pertemuan.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *