HEADLINE NEWS

Kategori

PAC IPK Kecamatan Medan Deli Adakan bakti sosial Donor Darah dalam rangka pelantikan.


Medandeli.Kabar24jam.com.Pengurus Anak Cabang Ikatan  Pemuda Karya (PAC-IPK Medan Deli)  bekerjasama dengan Palang Merah  (PMI) Kota Medan yang berkerja sama dengan PMI Medan Deli menggelar aksi peduli kemanusiaan donor darah.

Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian bakti sosial, yang diadakan  Sabtu (31/1/2020 )dilapangan  di jalan magaan pasar 2 Mabar, Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli.

Dalam aksi donor darah kali ini, juga di adakan pemeriksaan kesehatan gratis.


Ketua Panitia Wandi Tarigan   mengatakan aksi donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Ikatan Pemuda Karya  terhadap kemanusiaan.

Menurutnya aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial (IPK) Ikatan Pemuda Karya Medan Deli, kepada sesama yang membutuhkan darah.

Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari anggota Ikatan Pemuda Karya  dan  masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftar donor darah lebih dari 100 orang namun yang memenuhi syarat dan dapat diambil sebanyak 70 kantong darah.

“Alhamdulilah hari ini PAC IPK   kecamatan Medan Deli, melangsungkan kegiatan donor darah dengan ramai dan lancar”, tuturnya.

Dia menambahkan kegiatan donor darah dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi ibadah.

“Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menyelamatkan nyawa manusia,” paparnya.

Selanjutnya, Umar dhani selaku ketua pimpinan anak cabang ikatan pemuda karya kecamatan medan Deli saat di lansir menyebut bahwa kegiatan donor darah ini menjadi program utama bagi kami,"tandasnya.

(Wilmar/Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *