HEADLINE NEWS

Kategori

Kapolsek Delitua Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Dialog Inter Aktif di RRI


Kabar24Jam.Com
Kamis 06/02/2020
Medan-Untuk menyampaikan situasi
kamtibmas yang kondusif,Kapolsek Delitua membuat terobosan baru melalui Live Dialog Interaktif di Studio RRI Jalan Gatot Subroto Medan,Rabu (5/2) sekira pukul 15.00 Wib

Dialog yang berthemakan mengurangi tingkat kerawanan dengan Preventif dan Patroli, yang dipandu langsung oleh Aditya berlangsung sukses dan menarik perhatian masyarakat.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli
Harahap SH mengatakan acara Inter Aktif bersama masyarakat Kota Medan yang disiarkan RRI Medan untuk menyampaikan perkembangan situasi Kamtibmas dan memberikan informasi bagi masyarakat terkait situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

"Polri berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung  kegiatan – kegiatan kepolisian dalam rangka mengelola situasi Kamtibmas,"
ujarnya

Dikatakanya seluruh masyarakat  luas bisa diketahui situasi Kamtibmas dan begitu sebaliknya masyarakat juga dapat menyampai kan keluhan yang terjadi terkait Kamtibmas. 

"Dengan adanya pesan Kamtibmas masyarakat dapat menyampaikan informasi terkait adanya perjudian, peredaran narkotika maupun kondisi lalulintas ataupun berupa tindak pidana lainya,"sebut AKP Zulkifli 

Menurutnya dengan ada informasi yang disampaikan masyarakat melalui dialog interaktif, ini sangat memberikan manfaat bagi Polri untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar tercapainya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dalam rangka mendukung program Polri yang Promoter, setiap unit fungsi yang ada di Polsek Delitua, telah melaksanakan tindakan sesuai tugas pokok masing-masing, baik itu secara Pre-emtif, Preventif dan Represif,"sebutnya.

Lebih lanjut AKP Zulkifli mengungkapkan, penyebaran dari berita hoax juga berdampak dan berpengaruh bisa menimbulkan gangguan kamtibmas hal ini jika tidak dibijaki efek negatif akan ditimbulkan dari berita hoax itu sendiri

"Berita hoax itu bisa menimbulkan perpecahan, depresi, sakit hati, dendam, dan dapat menimbulkan perubahan sikap yang drastis baik perorangan ataupun komunitas. Oleh karenanya marilah kita bijak menggunakan media sosial dengan methode “Saring sebelum Sharing”.,"imbuhnya

Seiring dengan itu, Kapolsek Delitua
menyampaikan jajaran Polsek Delitua mengcapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen-elemen masyarakat baik berupa Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Yang telah memberikan dukungan terhadap Polri, khususnya Polsek Delitua dalam menjaga Kamtibmas.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *