HEADLINE NEWS

Kategori

Gelap Mobil Modus Rental Mengatas Namakan Dispora Terdakwa Divonis 1,6 Tahun Penjara


Kabar24Jam.Com
Sabtu 08/02/2020
Medan-Ashadi Yusnan (41) terdakwa kasus penggelapan mobil dengan modus rental, mengatas namakan Dinas Pemuda dan Olahraga tertunduk lesu saat divonis oleh Hakim yang diketahui Hendra utama selama1 tahun 6 bulan penjara

"Terdakwa Ashadi, terbukti bersalah  melanggar pasal 372 KUHPidana, karena telah melakukan tindak pidana penggelapan. Dan terdakwa dihukum dengan kurungan penjara 1 tahun 6 bulan," ucap Majelis Hakim di ruang Cakra V Pengadilan Negeri Medan, Kamarin

Sebelumnya dalam amar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Elisabet Panjaitan menuntut terdakwa Ashadi dengan pidana 3 tahun penjara.

Dikutip dari dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya, bahwa pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 Pada saat Ashadi datang menemui saksi korban bersama dengan Rony di Kafe Wati yang berada di Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun.

"Ashadi mengatakan kepada Rony kalau terdakwa akan merental mobil saksi korban selama 1 minggu, kemudian Rony bersedia merentalkan mobilnya kepada Ashadi. Dimana harga sewa mobil tersebut perhari sebesar Rp. 300 ribu," ujar Jaksa.

Setelah itu saksi korban menyerahkan kunci mobil dan STNK mobil saksi korban kepada terdakwa lalu terdakwa membawa pergi mobil saksi korban sendiri.

"Selanjutnya pada saat tanggal 07 Agustus 2019  sudah jatuh tempo sewa mobil, Rony menelpon terdakwa untuk menanyakan mobilnya, lalu terdakwa mengatakan kepada Rony “IYA NANTI SAYA DATANG MENGEMBNALIKAN MOBIL”. Namun Rony menunggu terdakwa tidak datang juga untuk mengembalikan mobilnya," ucap Jaksa.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *