HEADLINE NEWS

Rombongan Kabaharkam Tinjau Lokasi Penanaman Mangrove

Jakarta.Kabar24jam.com-Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, Jumat (24/1/2020) meninjau lokasi penanaman mangrove secara serentak yang akan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi di Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pada kegiatan tersebut Kabaharkam Polri didampingi Kakorpolairud Baharkam Polri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Dirpolairud Polda Banten, Kasubdit Polisi Udara, Kasubdit Patroliair Baharkam Polri, Kapolresta Tangerang, Dansastrad 211 TNI AU Tanjung Kait, Wadirpolairud Polda Banten, Kasi Patwal Ditpolairud Polda Banten, Kasatpolairres Tangerang, Panitia Penanaman Mangrove Serentak (Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri), Kapolsek Mauk, dan Danramil Mauk.

Rombongan Kabaharkam Polri take off dari Mako Poludara Baharkam Polri Pondok Cabe Tangerang Selatan dengan menggunakan Helikopter Dauphin AS 365N3 dan landing di Hellypad Mako Sastrad 211 TNI AU Tanjung Kait.

Rencananya, penanaman mangrove serentak itu akan dilaksanakan pada awal Februari 2020 mendatang. Selain dipimpin Kapolri, penanaman tersebut juga akan disiarkan live streaming dengan 34 Polda.

Menurut Kabaharkam Polri, nantinya, penananam bibit pohon mangrove akan dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar, jajaran TNI, dan Pemda, sebagai wujud kepedulian lingkungan untuk menjaga kelestarian lingkungan di lokasi tersebut.

"Lokasi tersebut merupakan salah satu lokasi yang masih butuh perhatian guna mengantisipasi adanya banjir rob dan abrasi. Pohon mangrove yang nanti akan ditanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Kabaharkam Polri menyempatkan bersilaturahmi dengan jajaran TNI AU di Mako Sastrad 211. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menjaga sinergitas TNI-Polri

(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *