HEADLINE NEWS

Pembunuh Hakim PN Medan Ditangkap, Dalangnya ZH Istri Almarhum Jamaluddin



Kabar24Jam.Com
Rabu 08/01/2020
- Medan 
Polda Sumut menangkap tiga tersangka dalam kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin yang ditemukan tewas dalam mobil di area kebun sawit di Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat  (29/11/2020) lalu yang ditemukan sekitar Jam 13.30 WIB.

Informasi dan kabar di peroleh penangakapan pelaku pembunuhan 
Hakim PN Medan Jamaluddin di lakukan oleh Polda Sumut di-backup Polrestabes Medan  ada tiga pelaku. Yakni istri korban, ZH, dua orang suruhannya, JB dan R. Sedangkan sebagai dalangnya adalah istrinya Almarhum Hakim PN Medan sendiri. 

/// Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno Ucapkan Rasa Syukur

Menanggapai hal itu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sutio Jumagi Akhirno mengucapkan rasa syukur atas ditangkapnya tiga tersangka pembunuhan Hakim Jamaluddin.


"Saya belum ada menerima informasi tentang hal itu, tapi kalau benar demikian, ya syukur Alhamdulillah," kata Suto saat dihubungi wartawan, Selasa (7/1)

Saat ditanyakan apa tanggapannya terkait penangkapan para tersangka, Sutio kembali menegaskan belum dapat informasi sepenuhnya dan masih menunggu laporan resmi.

"Saya baru tahu, bahwa Mabes Polri juga sudah melakukan pemaparan tentang pengungkapan misteri kematian hakim Jamal," jelasnya. Ia pun mengaku, hingga saat ini masih menunggu perkembangan selanjutnya. 


/// Humas PN Meda Erintuah Damanik Ucapkan Apresiasi


Sementara Humas PN Medan Erintuah Damanik, menyampaikan apresiasi atas tertangkapnya tiga pelaku pembunuhan hakim Jamaluddin. 

"Kami sampaikan apresiasi atas tertangkapnya tiga pelaku pembunuhan Hakim Jamaluddin, meski dalam pengungkapannya memakan waktu yang cukup lama," ucap Erintuah.

Tertangkapnya pelaku, diketahuinya dari sejumlah pemberitaan,  dimana pelakunya diantaranya ZH, JB dan R.  Terkait satu diantara tiga pelaku yang merupakan istri korban sendiri, 

Selain itu Erintuah mengatakan, ketika dilimpahkan dan disidangkan, pihak majelis hakim akan mengedepankan  fakta di persidangan selain barang bukti yang ditemukan oleh pihak penyidik.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *