HEADLINE NEWS

Enam Ciri-Ciri Orang Tidak Akan Jadi Orang Kaya, Kena Apa? Simak Ulasannya.


Kabar24Jam.Com
Senin 13/01/2020.
Medan-Tak ada yang salah menginginkan jadi orang kaya. Memiliki kemandirian finansial tentunya bisa menjalani hidup dengan jauh lebih nyaman.

Bisa menyekolahkan anak di tempat yang bagus, istri tak bingung dengan uang belanja kebutuhan sehari-hari, bisa membahagiakan orangtua dengan mengajaknya pergi haji atau umroh. Banyak manfaat yang didapat dengan jadi orang kaya.

Tapi sayang, jika terdapat ciri-ciri seperti ini, Anda tidak akan bisa jadi orang kaya. Berikut ini penjelasannya seperti kutip dari winnetnews.com Senin 13 Januari 2020

1. Bekerja keras bukan bekerja cerdas

Siapapun pasti setuju kesuksesan harus diperoleh dengan kerja keras. Tapi jangan abaikan kerja cerdas. Karena menurut penasihat keuangan, bekerja keras saja tidak akan cukup untuk membuat Anda kaya.


Anda pun harus bekerja cerdas bagaimana memanfaatkan penghasilan Anda yang selama ini diperoleh sebagai ‘mesin’ penghasil uang.


2. Fokus pada tabungan daripada penghasilan


investmentwatchblog.com
Menabung bisa dibilang ‘wajib’ sebagai ban serep jika sewaktu-waktu ada kebutuhan darurat. Hanya saja untuk jadi kaya jangan fokus pada menabung saja. Tapi harus memperbesar pemasukan dengan menambah pundi-pundi penghasilan. Misalnya dengan melakukan investasi dari gaji yang selama ini sudah diperoleh dari pekerjaan.


3. Beli barang yang tidak disanggupi


Saat ini ketika pencitraan diri begitu penting, banyak orang akhirnya ‘diperbudak’ gaya hidup. Beli barang-barang mewah demi gengsi padahal sebenarnya secara keuangan tidak sanggup. Gaji bulanan pun habis untuk cicilan kartu kredit.


4. Puas dengan gaji


Terlalu puas dengan gaji bisa mengakibatkan seseorang susah kaya. Karena ia akan merasa cukup dengan penghasilan tersebut. Sementara kebutuhan semakin lama semakin naik harganya.

Jangan terlalu puas dengan gaji. Harus dipikirkan bagaimana menciptakan ‘keranjang’ penghasilan lainnya supaya kondisi perekonomian keluarga tidak hanya ditopang pada satu tempat saja.

5. Mengejar impian orang lain

Jika ingin kaya dan sukses, sebaiknya lakukan apa yang memang disuka atau diinginkan. Jangan hanya karena menuruti keinginan pasangan atau orangtua. Jika tidak bahagia selama menjalani pekerjaan, maka karir pun akan sulit berkembang.

6. Belanja dulu baru nabung

Umumnya orang akan belanja dulu, baru ketika ada sisa ditabung. Yang benar harusnya tentukan dulu besaran yang harus ditabung. Baru sisanya buat belanja. Hal ini akan menumbuhkan disiplin diri untuk mengatur keuangan.

Jika penghasilan yang masih sedikit saja sudah bisa diatur dengan baik, maka saat kaya nanti pun keuangan akan stabil karena tidak dihambur-hamburkan begitu saja.

Itulah beberapa ciri orang yang tidak bisa kaya. Semoga dengan mengetahuinya, kita bisa terhindar sehingga jalan menuju kemandirian finansial bisa segera diraih.(@Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *