HEADLINE NEWS

Pemikir Medan prihatin kepada Ibu jalanan

Medan.Kabar24jam.com~Memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, Pemikir Medan yang notabenenya adalah sebuah komunitas sosial, kembali turun kejalan memperhatikan sudut sisi kota Medan kepada Ibu-Ibu, karena juga sesuai dengan judulnya Hari Ibu.

Kordinator Harian Yuda Hardianto, Sabtu (21/12/2019) mengatakan, masih melihat adanya wanita-wanita yang ada dijalanan, mengendong anak, dengan keadaan kelaparan, lemah dan tidak sehat.

Sebenarnya Pemikir Medan khusus pada orang orang yang termasuk objek dari pada pasal 34 ayat 1 “fakir miskin dan anak – anak terlanyar dipelihara oleh negara.

Kami menemukan Ibu-Ibu banyak juga dijalanan kota Medan, seperti di jalan Letjen Suprapto, Gatot Subroto, Adamalik, masih banyak orang – orang terlantar di jalanan, dan juga banyak ibu-ibu , ujar Ahmad Mulia sembiring.
Pemikir kembali menanyakan kepada pemerintah sampai sejauh mana fokus dan keprihatinan mengenai kemiskinan ini? Ini perlu di pertegas.

Pasalnya sudah bertahun-tahun kami menjalani survey, tapi angka kemiskinan dijalanan tidak juga pernah hilang, selalu aja ada. Padahal kita punya banyak Dinas-Dinas yang bisa bekerja sama mengatasi hal ini, kita ada Dinas sosial, kita ada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, tapi kenapa masih ada perempuan di jalanan yang terlantar??

Dimana hak mereka yang diatur dalam undang-undang tersebut?? Jika tidak ada berarti sama aja undang – undang itu tidak dilaksanakan.

Maka Pemikir menghimbau kepada pemerintah khususnya kota Medan untuk mengatasi permasalahan kemiskinan di kota Medan ini. Mngingat sudah ada undang-undangnya hanya melaksanakan saja , ayolah gunakan untuk kebaikan, ujar Ahmad mulia sembiring

(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *