HEADLINE NEWS

Kategori

Kosekhanudnas III Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan



KABAR 24JAM- Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., membuka acara Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat menuju Indonesia sejahtera.  Acara Bakti Sosial Kesehatan tersebut terselenggara atas kerjasama Kosekhanudnas III bersama Lions Clubs Indonesia Districk 307-A2 dan digelar di Poliklinik Kosekhanudnas III.  Sabtu, (14/12/2019).
Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan adalah pengobatan massal diantaranya pengobatan umum, khitanan massal, pemeriksaan katarak, pemeriksaan THT dan pemberian alat bantu pendengaran, pemeriksaan gigi, pemberian kursi roda, pemberian kacamata baca, pemberian tongkat tuna netra, donor darah serta pembagian sembako kepada masyarakat sebanyak 778 orang, yang merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat yang ada di lingkungan Polonia Medan.
Panglima Kosekhanudnas III dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan bakti sosial kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap semester dan setahun sebanyak dua kali.  Pada tahun lalu dilaksanakan kegiatan seperti ini di kecamatan Namorambe bersama rekan-rekan dari Lions Clubs dan untuk tahun ini karena poliklinik yang kita bangun bersama telah berdiri, maka kegiatan ini kita adakan di Poliklinik Kosekhanudnas III untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Poliklinik Kosekhanudnas III ini selain para prajurit juga melayani masyarakatbaik pasien BPJS maupun umum untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.




PangKosekhanudnas III, berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut terus demi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, karena ini merupakan salah satu pondasi kekuatan bangsa yang diawali dengan kehidupan bermasyarakat. Silahkan negara lain kuat dengan alutsistanya tetapi bila masyarakat kita lemah dan mudah terpecah belah, otomatis kita mudah di susupi oleh segala macam paham yang dapat mempengaruhi pola fikir masyarakat kita. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada para panitia, masyarakat, semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT.
Usai memberikan kata sambutan Panglima Kosekhanudnas III, secara simbolis menyerahkan kursi roda, alat bantu dengar dan tongkat tuna netra kepada perwakilan masyarakat dan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi bakti sosial kesehatan.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur 2 Distrik 307-A2 Lions Clubs Bapak Kurun Wirianto bersama jajarannya, Komandan Lanud Soewondo yang diwakili oleh Kadisops Lanud Soewondo, Komandan Wing III Paskhas yang diwakili oleh DankesPara Asisten Kosekhanudnas IIIKetua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul beserta Ibu-ibu Pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang  04-Kosekhanudnas III dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kosekhanudnas III. ( Red/737)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *