HEADLINE NEWS

Kategori

Disambut meriah Kapolda Sumut IrjenPol Drs Martuani Sormin Siregar gunakan topi adat Batak dan ulos

Medan.Kabar24jam.com.Penyambutan Kapolda baru Sumatera Utara di Polda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin S.ik,M.si. berlangsung dengan meriah, Kapolda menggunakan topi adat istiadat batak tersebut beserta ulos di pundaknya melewati gerbang Pedangpora menuju gedung utama Mapolda. di lapangan Polda Sumatera utara jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (17/12/2019)dihadiri Wakapolda,para Pejabat utama,dan para Kapolres se-Jajaran Polda Sumut.

Setelah selesai dalam penyambutannya, dirinya juga disambut oleh para wartawan ” Terima kasih atas sambutan yg luar biasa masyarakat sumatera Utara  visi dan misi saya disini meneruskan visi dan misi presiden Republik Indonesia dan visi misi kapolri”. Pungkasnya

lanjutnya lagi, “Terkait Pelayanan kamtibmas yg semakin baik, yaitu melayani masyarakat Sumatera Utara dengan sebaik baiknya. diteruskan lagi ketepatan bulan ini merupakan akhir tahun yaitu penggelaran operasi lilin pergantian tahun dan tahun depan untuk pengamanan pemilu di 33 kabupaten kota”.Pungkasnya kepada para media

Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Sik, M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 Desember 2019 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Martuani, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.  menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.
Jenderal bintang dua itu sempat populer saat tragedi bom Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016).

Saat itu Irjen Martuani Sormin Siregar masih berpangkat Kombes.

Ia menjadi perbincangan karena aksi nekatnya saat baku tembak dengan teroris.

Martuani Sormin Siregar tidak menggunakan rompi, satu perwira lain yang ada di lokasi adalah AKBP Untung Sangaji.

Bapak Martuani Sormin juga pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat. Setelah melepas jabatannya sebagai Asisten Kapolri. beliau saat ini dipercaya untuk menjabat Kapolda Sumatera Utara, untuk menduduki jabatan baru.

(Red/Tim)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *