HEADLINE NEWS

Wujudkan Khamtibmas Ditsamapta Polda Banten Terus lakukan Patroli Dialogis



Kabar24Jam.Com
Kamis 14/11/2019
Serang - Banten
 Menciptakan situasi Kamtibmasy yang aman dan kondusif dalam aktivitas masyaraka t di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten Rutin melakukan patroli R2 dan sambang Kamtibmas di Tempat Parkir Ciceri Permai, Grand Serang Asri. Kamis (14/11/2019).


Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Sik mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud nyata polisi selalu ada untuk masyarakat, dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat memelihara Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.


“Kegiatan tersebut bukti nyata kehadiran Polri di lmasyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” katanya .

Tidak hanya memberikan rasa rasa aman kepada masyarakat lanjut Jondrial menjelaskan kegiatan tersebut juga untuk para personel dialog dengan Juru Parkir Ciceri Permai Menanyakan tentang situasi kamtibamas di sekitar Komplek ciceri permai dan menghimbau agar juru parkir lebih waspada saat menjaga kendaraan yang di parkir.

“Dalam patroli personil berdialog Dengan Petugas keamanan Perumahan Grand Serang Asri menanyakan situasi kamtibmas di sekitar perumahan dan menghimbau agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas di sekitar perumahan, tetap waspada dengan keadaan sekitar,” jelasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Sik., M.H mengungkapkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di Sharing.

“Dalam situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutupnya.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *