HEADLINE NEWS

Uluran Tangan Personil Polres Madina, Bantu Warga Yang Butuh Ongkos Pulang Ke Ujung Gading



Kabar24Jam.Com
Selasa 05/11/2019
- Madina
Polres Madina dibawah pimpinan Akbp Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H melalui personil Piket fungsi dan Penjagaan Mako Polres Madina pada hari Senin Tanggal 04 November 2019, sekira pukul 07.00 Wib, dikejutkan dengan keberadaan seorang ibu tua yang baru saja turun dari salah bus angkutan umum penumpang tepat di gerbang  masuk Mako Polres Mandailing Natal dalam keadaan kebingungan dan raut wajah yang sedih.

Dengan spontan personil piket Si Propam Polres Madina Aipda Nasrun Rambe menghampiri ibu tersebut sambil bertanya "Selamat Pagi Bu, ada yang dapat kami bantu bu" ucap Aipda Nasrun Rambe singkat.

Si ibu tua itu menjawab "nama saya Yusrowati Nasution, saya dari kota Medan naik bus dengan tujuan desa Ujung Gading daerah Sumatera Barat, namun karena uang saya tidak cukup untuk bayar ongkos, saya diturunkan disini oleh supir bus tadi yang membawa saya pak" ucap Bu Yusrowati Nasution dengan nada sedih dan parau.

Selanjutnya Aipda Nasrun Rambe mengajak sang ibu tersebut untuk duduk dan minum sambil beristirahat di piket Penjagaan Mako Polres Madina, Namun sang ibu menolaknya dengan halus "saya disini saja pak, mau nunggu bus lain yang bisa membawa saya ke tujuan, karena saya hari ini berpuasa pak" ucap sang ibu tersebut dengan nada pelan

Kemudian Aipda Nasrun Rambe kembali ke piket penjagaan dan menceritakan kejadian yang dialami ibu tersebut kepada rekan rekan piket lainnya, alhamdulilah personil Polres Madina yang berada di Mako penjagaan merespon kejadian tersebut dan merekapun sepakat untuk mendonasikan sebagain uang mereka untuk membantu ongkos si ibu tadi.

Dari donasi spontan itu terkumpul lah uang sebanyak Rp. 245.000 (dua ratus empat puluh lima ribu rupiah) yang kemudian diberikan oleh Aipda Nasrun Rambe bersama dengan Aipda Fren kepada ibu Yusrowati Nasution tersebut.


Sekira pukul 08.30 Wib, akhirnya ibu Yusrowati Nasution bisa kembali naik angkutan umum penumpang untuk melanjutkan perjalanannya ke Desa Ujung Gading wilayah Propinsi Sumatera Barat sambil mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Madina yang telah membantunya disaat mengalami kesulitan.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *