HEADLINE NEWS

Rapidin Simbolon - Juang Sinaga Pukau Warga Tomok

SAMOSIR.Kabar24jam.com.
PANGURURAN - Tampil prima dan memukau,  Rapidin Simbolon bersama pasangannya Juang Sinaga, enak dipanggil dengan Rap ber Juang,  berhasil membuat hampir seribu warga Tomok dan sekitarnya betah berlama-lama di tempat duduknya mendengar perpaduan senandung lagu Batak dan penyampaian berbagai capaian pembangunan di Samosir di masa kerja 3 tahun 8 bulan Rap ber Juang memimpin kabupaten itu, Rabu (8/11) di Tomok Parsaoran.

Dengan kostum putih bersih,  Rapidin berhasil membuat warga Tomok itu, termasuk kaum milenial bertepuk tangan berulang dan tanpa dikomando, ada teriakan-teriakan lanjutkan RapberJuang dua priode dan acungan tangan dua jari berbentuk V.

Acara yang dikemas rapi itu, di antaranya terlihat ditata Mangiring Sidabutar dan Dovan  Manurung, berjalan dengan sangat baik sekali, selang seling, dimulai dengan makan bersama, ngopi dan pemberian ulos dari tokoh-tokoh Bius Tomok maupun pemberian jambar untuk borhat - borhat,  memberangkatkan Rapidin Simbolon - Juang Sinaga kembali maju sebagai bupati 2020 - 2026 dan klimaksnya, semua warga yang hadir menyalami Rapidin Simbolon - Juang Sinaga dan rombongan.

Dukungan terbuka disampaikan tokoh Tomok, Ronaldo Nainggolan yang menyatakan salut Rapidin tetap bersama Juang Sinaga.

Rapidin pun,  yang hadir bersama istri Sorta Siahaan, dengan sangat kocaknya ketika berpidato, juga tak canggung berjoget bersama rakyatnya dengan lagu yang asik seperti O Burung.... maupun Sayur Kol bersama Marsada Band pimpinan Marlundu Situmorang dari Tuktuk.

Pak Putri Simbolon, tim rapBerjuang dari Pangururan  didampingi Moan Simbolon, Ramlan Silalahi, Juan Simarmata, Mangisi Sihotang Cs, memuji kehadiran OKP IPK yang malam itu ikut menyukseskan acara lengkap dengan seragamnya. "Salut saya dengan teman-teman IPK" ujar Pak Putri yang malam itu berjaket dengan kaos OKP PP kepada matalensa.co.id memuji.

Di antara tokoh-tokoh Tomok itu, terlihat hadir juga Bos Sidabutar, tokoh yang terkenal dengan vokalnya dan Bitner Sidabutar, politisi sekaligus praktisi ekonomi, berbaur dengan warga. Acap juga terlihat, ada warga Tomok yang sudah sangat tua, Nai Hotma br Sidabutar, datang dipapah menyalami Rapidin Simbolon - Juang Sinaga.

Dalam kapasitas Rapidin Simbolon sebagai bupati, dalam paparan Perjalanan Pembangunan Kabupaten Samosir, sudah nyata sekali dukungan Pemerintah Pusat ke Samosir, membangun infrastruktur KSPN Danau Toba 2017 - 2019 seperti pelebaran alur Tano Ponggol selebar 80 meter berbiaya Rp 313.339.211.900, preservasi dan pelebaran Jalan Nasional Lingkar Samosirdan ruas Pangururan - Tele Rp 545.492.067.000 dan pembangunan Pelabuhan Ambarita dan peningkatan Pelabuhan Simanindo.

Rapidin kembali mengingatkan warganya bahwa kunjungan pertama Presiden Jokowi dan Ibu Negara di destinasi wisata Tomok pada 21 Agustus 2016, dimintakan ketika itu untuk peningkatan jalan lingkar Samosir, pelebaran alur Tano Pongggol, penggantian Jembatan Tano Ponggol, pembangunan Dermaga  Ambarita dan Simanindo serta pengadaan kapal feri.

Feri roro ini, bernama KM Ihan Batak, sudah beroperasi 1 unit dan 1 unit lagi sedang proses pengerjaan.

(Red/ML)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *