HEADLINE NEWS

Penyegaran ditubuh Polri,AKBP M.Saleh Pimpin Sertijab


Samosir.Kabar24jam.com.PANGURURAN - Kapolres Samosir AKBP M Saleh Melaksanakan Apel Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) di halaman Mako Polres pada Senin (4/11/2019) sekitar pukul 09:00 WIB.

Dalam Upacara tersebut Kapolres Samosir bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Palipi AKP N Ginting bertindak sebagai Perwira dan Ipda J Purba bertindak sebagai Komandan Apel.

Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Drg. Adisti Dwi Saleh juga turut hadir beserta Anggota Bhayangkari, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek, dan juga Perwira Polres Samosir.

Adapun pejabat yang Serah Terima sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Samosir Nomor , KEP/20/XI/2019, tanggal 01 Nopember 2019 yakni : Kabag Ren Polres Samosir dari Pejabat Lama KOMPOL Samsuar kepada Pejabat Baru AKP. W. Sidabutar,
Kasat Binmas Polres Samosir dari Pejabat Lama AKP. W. Sidabutar kepada Pejabat Baru IPTU H. Tambunan,
PS. Kasat Pol Air Polres Samosir dari Pejabat Lama *IPTU T Sianturi* kepada Pejabat Baru IPTU M. Syafii, SH.

Pada Apel Upacara serah terima jabatan tersebut, Kapolres Samosir AKBP. M.Saleh,   menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

"Pertama - tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas RahmadNya kita di berikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di tempat ini, "ujarnya.

Masih kata Kapolres,
"Baru saja kita melaksanakan serangkaian serah terima jabatan Kabag Ren, Kasat Binmas, dan Kasat Polair yang berdasarkan Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP /1191 / X / 2019 tanggal 18 Oktober 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan Dilingkungan Polda Sumut, "katanya.

Kemudian Kapolres menjelaskan beberapa hal yang sangat penting sebagai anggota Polri dan mengucapakan selamat kepada Pejabat yang baru.
"Sebagai  Polri dalam hal mutasi jabatan tersebut adalah hal yang biasa bukanlah hal yang luar biasa, marilah kita sikapi dengan bijaksana dan sebagai motivasi kita untuk lebih terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa datang semakin komplek dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota Polri, pemahaman bahwa makna mutasi jabatan adalah sebagai penyegaran tugas setiap personil Polri, oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada, Kabag Ren yang baru, AKP Walder Sidabutar, PS. Kasat Binmas yang baru IPTU Hengky Tambunan dan PS. Kasat Polair yang baru IPTU M.Syafi ,semoga dapat secepatnya menyesuaikan diri di Polres Samosir dan kepada Kabag Ren Polres Samosir yang lama, KOMPOL Samsuar dan PS. Kasat Polair yang lama IPTU Togap Sianturi saya ucapkan semoga ditempat tugasnya yang baru dapat secepatnya menyesuaikan diri dan saya harapkan apa yang menjadi kenangan manis di Polres samosir bawalah ketempat tugas yang baru dan apa yang menjadi kenangan pahit tinggalkanlah di Polres Samosir ini, "ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada Ibu Bhayangkari yang turut hadir pada saat itu.
"Disini juga hadir Ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota Polri yang serah terima jabatan. Saya sebagai Pembina Bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suaminya untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam tugasnya, "tandas Kapolres.

Hingga Pada pukul 09.45 WIB, Upacara Serah Terima Jabatan selesai dilaksanakan berjalan dengan lancar.

(Red/ML)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *