HEADLINE NEWS

Pemicu Naiknya Iuran BPJS Disebabkan Adanya Pasien Siluman.


Kabar24Jam.Com
Rabu 06/11/2019
-Medan.
Terkait akan dinaiknya iuran BPJS Kesehatan yang hampir mencapai 100% pada tahun depan, menuai kritikan tajam dari berbagai elemen masyrakat, terutama dari golongan tingkat perekonomian yang lemah.

Menurut Wong Tarigan, istilah pasien siluman diberikan oleh  BPJS kepada pihak Rumah Sakit yang memasukkan daftar pasien fiktif kedalam tagihan mereka."kalu sudah begini yang dirugikan pasti masyarakat, dan Rumah Sakitnya sendiri bisa dikenakan sanksi tegas berupa pemutusan kerja sama hingga dicabutnya izin operasional mereka,"jelas Ketua Taruna Merah Putih ini saat disambangi wartawan Moltoday diruangannya, Selasa (5/11).

Wong Chun Sen juga meminta kepada pihak rumah sakit yang saat ini masih menjalin kerja sama dengan pihak BPJS, berlakulah jujur dan adil didalam melayani masyarakat yang sakit, jangan sakitnya ringan tapi laporannya sakit berat agar biaya yang tagihannya bisa besar juga.

"Begitu juga kepada masyarakat agar membayar tagihan BPJS nya sesuai perjanjian yang sudah disepakati. Sebab apabila menunggak iurannya sudah pasti akan menimbulkan masalah dikemudian hari bagi pemegang kartu BPJS itu sendiri," terang Wong .(Team)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *