HEADLINE NEWS

Membahas kemajuan Pariwisata Danau Toba

Samosir.Kabar24jam.com.PANGURURAN - Pada hari Senin tanggal 26 November 2019, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Multi Stakeholder Dialogue dan Focus Group Discussion Pengarusutamaan Hak Asasi Manusia dalam Bidang Pariwisata di Hotel Aston - Medan.

Kegiatan yang menghadirkan para stakeholder Pariwisata, termasuk Polda dan Polres se Kawasan Danau Toba ini,  bertujuan untuk membahas permasalahan dan masukan sekaitan dengan Hak Asasi Manusia pada kegiatan sektor Pariwisata. Tema yang mengangkat bahwa SDM Pariwisata haruslah sebagai subjek bukan objek sektor Pariwisata.
Hadir diundang untuk kegiatan ini dari Kabupaten Samosir , yaitu  1 orang mewakili dari Polres Samosir dan Kepala Bidang Pengendalian Usaha Pariwisata.
Narasumber pada Focus Group Discussion, Bapak Basar Simanjuntak, Direktur Pemasaran BODT,  menyampaikan bahwa diperlukan azas kebersamaan untuk memanfaatkan sumber sumber Pariwisata yg ada untuk kemajuan ekonomi masyarakat.

" Membahas kemajuan Pariwisata Danau Toba, selalu menarik untuk melihat komitmen masyarakat, tetapi yg paling penting adalah komitmen Kepala Daerah,   selama 3 tahun menduduki jabatan Di BODT,  saya harus mengapresiasi, Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, MM yg selalu terdepan memajukan Pariwisata Danau Toba.
Capaian samosir, harus bisa ditiru seluruh Bupati di seluruh kawasan Danau Toba sehingga apa yg diharapkan Bapak Presiden Joko Widodo, dapat segera terwujud beberapa tahun kedepan",  tambahnya.
Kegiatan MSD dan FGD ini juga turut menghadirkan beberapa narasumber lainya, yaitu dari KSPPM, Sekjen PHRI Provsu Sumatera Utara dan Dosen Unimed Medan.

(Red/ML)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *