HEADLINE NEWS

Hasyim SE : Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air,Jiwa Patriotisme Dan Pancasilais Dalam Diri Mahasiswa.



Kabar24Jam.Com
Rabu 06/11/2019
-Medan.
Beredarnya paham radikal yang dibawa dan sengaja disebarkan dikalangan mahasiswa oleh orang yang ingin menghancurkan generasi muda bangsa Indonesia membuat sejumlah kalangan kauwatir, termasuk dewan eksekutif.

Dalam menyikapi hal tersebut ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE angkat bicara dan mengatakan, bahwa kabar ini didapatnya saat menerima audensi kalangan mahasiswa yang tergabung di FORMATSU.

"Saya sangat terkejut dan prihatin begitu mendengar serta penjelasan dari  FormatSU, adanya paham radikal yang menyup kedalam kalangan akademis," terang Hasyim saat di wawancarai wartawan Moltoday usai menerima audensi Panitia Natal PGI Sumut, Selasa (5/11).

Sama kita ketahui bahwa paham radikalisme ini sangat berbahaya, apabila sampai berkembang dan hidup dikalangan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia, apalagi didalam diri mahasiswa tersebut tidak ada jiwa Patriotisme, Pancasilais fan Cinta Tanah Air yang kuat.

"Dalam menangkal pahan radikal dilingkungan kampus, tugas para dosen pengajar untuk memberi pemahaman yang kuat akan cinta tanah air dan tumbuh kembangkan jiwa pancasilais serta penguraian UUD 45 didalam diri setiap mahasiswa," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.(team)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *