HEADLINE NEWS

Peduli anak yatim piatu Kapolres Pelabuhan Belawan bantu biaya perobatan Misye Oktavia

Belawan.Kabar24jam.com.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH, mengunjungi Misye Oktavia (13thn) yang dirawat di RS PHC Belawan yang mengalami sakit tipes positif 6, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres AKBP H.Ikhwan mengatakan Misye Oktavia (13thn) warga Jalan Selebes Gang 2 Paluh Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan,adalah anak yatim piatu dari 4 bersaudara yang tidak mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari Pemerintah buat perobatan.

Selama ini Misye Oktavia yang sekolah Kelas 2 di SMP Hantuah Belawan, numpang hidup sama kakaknya Mira yang hidupnya serba kekurangan dan sudah mempunyai keluarga.Ujar AKBP H.Ikhwan

Mira (26thn) kakak dari Misye Oktavia, kamis malam (3/10/2019) sekira pukul 19.00 Wib ketika dikonfirmasi di RS PHC mengatakan, dia bingung buat bayar biaya perobatan adeknya Rumah Sakit ini.

“Sementara penghasilan suami saya pas pasan buat makan sehari hari,” ucap Mira sambil menangis.

Lanjut Mira, adeknya, Misye Oktavia ini. Untuk keperluan sekolah dan biaya sekolahnya didapat dari orang orang yang mengasih untuk anak yatim. “Uang ini yang dikumpulkan adek saya buat biaya sekolah dan bayar uang sekolahnya,” imbuhnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH, MH yang mendapat informasi dari awak media. Adanya anak yatim piatu yang tidak mempunyai biaya buat bayar perawatan di RS PHC Belawan, Jumat (4/10/2019) pagi lansung melihat keadaan Misye Oktavia di RS PHC.

AKBP Ikhwan SH, MH merasa prihatin dan kasihan melihat Misye Oktavia yang terbaring di ruang rawat inap R. Bougenville 3 Rumah Sakit PHC Belawan.

Dan memberikan bantuan tali asih kepada keluarga Misye Oktavia buat keperluan Misye Oktavia.

Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH berkoordinasi kepada pihak Rumah Sakit PHC Belawan mengatakan, semua biaya perobatan selama Misye Oktavia dirawat di Rumah Sakit PHC ini adalah tanggung jawab saya dan saya yang membayarnya semuanya,” ucap Kapolres.

” Tolong dijaga dan dirawat Misye Oktavia sampai sembuh, ” pinta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH.

Secara terpisah Dr sepesialis anak Rumah Sakit PHC Belawan Nina Miranda A.Lubis mengatakan, Misye Oktavia mengalami penyakit tipes positip 6. Ucap Nina.

Keluarga Misye Oktavia, merasa terharu mendapatkan bantuan tali asih dan biaya pengobatan serta perawatan Misye Oktavia selama Misye di Rumah Sakit PHC dari Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH.

” Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah mau melihat adek kami Misye Oktavia dan memberikan tali asih serta membayar semua biaya perobatan adek kami selama dirawat di RS PHC ini, terimakasih Bapak Kapolres, ” ucap Keluarga Misye.

(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *