HEADLINE NEWS

Kategori

PATROLI RUTIN BINMAS PERAIRAN DAN SOSIALISASI ANTI HOAX SERTA SABER PUNGLI DI KAMPUNG KENDATE DISTRIK DEPAPRE



Kabar24Jam.Com
Sabtu 19/10/2019
Jayapura –
  Binmas perairan melaksanakan patroli dan Sosialisasi tentang anti Hoax serta Saber pungli di Kampung Kendate Distrik Depapre. Kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Pol Airud Polres Jayapura Ipda Henry dengan melibatkan dua personil.(18/10/2019)


Patroli dilaksanakan dengan menggunakan 1 (satu) unit Long Boad. Sebelum Patroli dilaksanakan, personil terlebih dahulu pengecekan Mesin tempel dan perlengkapan Personil serta mengisi BBM. Selanjutnya personil bergerak menuju perairan Kampung Kendate dan bertatap muka dengan masyarakat Kendate.


Ipda Henry dalam kesempatannya mengatakan Saber Pungli yaitu sapu bersih pungutan liar dimana kegiatan saber pungli ini ditujukan untuk semua pihak yang mana kita tidak diperbolehkan melakukan pungutan liar yang sekiranya diluar ketentuan atau aturan yang berlaku, oleh karena itu saya mengajak semua warga masyarakat sekalian untuk tidak menerima atau melakukan tindakan pungli mari kita tolak pungli.


Kemudian tentang Hoax, hoax itu adalah berita bohong yang sengaja dibuat oleh sesorang atau kelompok untuk sengaja mau tidak sengaja bisa menganggu situasi kamtibmas oleh karena itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada Bapak - bapak jangan mudah terprovokasi dengan pemberitaan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya yang diposting dimedsos atau mungkin ada isu-isu yang berkembang dimasyarakat kalau bisa dicek dulu kebenarannya kemudian jangan main hakim sendiri lakukan koordinasi dengan kami pihak keamanan sehingga kami bisa mengambil langkah-langkah.


Terkait Penggunaan Life Jacket (Pelampung) agar setiap nelayan atau masyarakat yang beraktifitas di perairan selalu menggunakan life Jacket. Pada kesempatan tersebut juga Ipda Henry memberikan pemahaman tentang Alat penangkap ikan yang dilarang oleh Undang – undang.(Humas)



                                                                                           

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *