HEADLINE NEWS

Komunitas pecinta kopi merayakan event bertajuk kopi di Synergy Coffee

Samosir.Kabar24jam.com.PANGURURAN - Hari ini tanggal 1 Oktober, seluruh dunia merayakan hari Kopi Internasional.  Karenanya Komunitas Kopi Samosir ikut merayakannya dengan event bertajuk Ngopi Bareng di Synergy Coffee, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Selasa, (1/10/2019).

Ngopi bareng selain dihadiri para komunitas kopi juga dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Juang Sinaga beserta para SKPD terkait.

"Acara ini sangat kita apresiasi dan kedepannya semua komunitas kopi akan kita mintakan untuk bereksebisi dalam setiap acara Pemkab Samosir," ujar Rapidin Simbolon.

Ditempat yang sama, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjurmula Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mengajak warga untuk hadir dalam lounching pembukaan Kafe Hotdaina pada hari Jumat mendatang, (4/10/2019).

"Kami dari Pokdarwis Sarimarihit telah membuka cofee shop di Desa Sarimarihit dengan nama Hotdaina Cofee dan akan dibuka pada hari Jumat ini pada jam 9 pagi., datang yah," ujar Rosnida Limbong, penggiat komunitas kopi Samosir di Sianjurmula.

Sebelumnya diberitakan pada Hari Kopi Internasional di Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon memerintahkan Dinas Pariwisata Samosir untuk menganggarkan pemberian insentif bagi para komunitas kopi Samosir yang tetap konsisten melakukan eksebisi pameran kopi Samosir. 

"Kedepannya  kami minta para petani kopi untuk tidak menjual kopi nya secara mentah tapi mengolahnya sendiri dengan kemasan yang menarik sehingga meningkatkan nilai tambah bagi perekonomian Samosir khususnya para petani kopi Samosir, " ujar Rapidin.

Sementara itu, Juang Sinaga meminta para anggota komunitas kopi Samosir untuk tetap bertahan walaupun secara keuntungan belum dapat digapai. "Para petani dan komunitas kopi Samosir harus terap bergandengan tangan untuk rapberjuang memajukan pasar kopi Samosir ke dunia luar, " ujar Juang Sinaga.

Ditempat yang sama, salah satu penikmat kopi Samosir, Azantaro sangat mengagumi cita rasa kopi Samosir.

"Saya baru di Samosir ini dan sangat mengagumi cita rasa kopi Samosir.  Bisa jadi surga kopi kedepannya kopi kita ini, " ujar Azantaro yang juga Kepala BPS Samosir ini.

(Red/ML)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *