HEADLINE NEWS

Dalam Rangka HUT ke 72, Korpaskhas di Medan Rawat dan Bersihkan Tempat Ibadah




KABAR 24 JAM,, MEDAN - Dalam rangka memperingati hari HUT KORPASKHAS ke 72 tahun 2019, sejumlah rumah ibadah diserbu pasukan baret Jingga untuk dibersihkan.

Sejumlah rumah ibadah yang jadi sasaran diantaranya adalah Greja HKBP Polonia, Pura Agung Raksa Bhuana dan mesjid al-Jihad Medan.

Kegiatan dimulai dengan pemberian secara simbolis alat-alat kebersihan pada para pengurus rumah ibadah dan dilanjutkan dengan proses pembersihan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat dan rasa syukur Paskhas kepada Tuhan yang maha esa, dengan melakukan karya bakti  pembersihan, pengecatan dan pemberian alat-alat kebersihan rumah ibadah, hal ini dikatakan Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, SE.,M.Tr ( Han ) di lokasi bakti sosial. Selasa (8/10/2019).

"Ada beberapa rumah ibadah yang kami jadikan lokasi karya bakti menyambut HUT  KORPASKHAS ke 72 diantaranya pura Raksa Bhuana, Greja HKBP Polonia, Mesjid al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis. Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian Paskhas pada masyarakat dengan tujuan mempererat hubungan antara Paskhas dengan masyarakat khususnya yang ada di kota Medan, kedepanya kita berharap agar Paskhas dapat berbuat yang lebih lagi demi kemajuan kota Medan yang kita cintai ini," Ucap Danwing III Paskhas.

Lanjut Danwing III lagi, Pembersihan rumah-rumah ibadah ini juga merupakan wujud toleransi beragama, sebab peran agama saat ini sering dihadapkan dengan dua sisi, diantaranya berperan dalam pembangunan perdamaian dalam menciptakan kebhinekaan.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, Wadan WIng III Paskhas, Danyonko 469 Paskhas, kasiops Wing III Paskhas, Kasi Intel Wing III Paskhas, Dankima Yonko 469 Paskhas, para perwira, Bintara dan Tamtama Wing III dan Yonko 469 Paskas.( W. 737 )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *