HEADLINE NEWS

Bupati Samosir lantik Pokdarwis

POKDARWIS TOMOK RESMI DI LANTIK

SAMOSIR.KABAR24JAM.COM.
PANGURURAN - Bupati Samosir Rapidin Simbolon, melantik Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sauduran Tomok, bertempat di Lumban Sijabat Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan acara dimulai pada pukul 11.30 WIB diawali dengan penyambutan rombongan Bupati Samosir. Turut dalam rombongan Bupati antara lain Bappeda Samosir, Kabag Umum, plt Kadis Pariwisata dan Kabid Kemitraan, Camat simanindo dan dari pihak Koramil Simanindo serta pihak smartfren sebagai Mitra Pokdarwis Sauduran.

Rombongan Bupati disambut oleh para Natua Tua Huta dan para pengurus Pokdarwis serta panitia pelantikan. Sebelum memasuki areal acara, Rombongan disambut oleh tari-tarian yang dibawakan oleh kelompok sanggar seni Tomok.

Acara kegiatan pelantikan ini diawali dengan acara kebaktian singkat yang dibawakan oleh pendeta Naibaho dari gereja GKPI Tomok.

Dimana dalam khotbahnya Pendeta Naibaho mengatakan agar kita sebagai umat manusia khususnya yang tinggal disamosir, agar mensyukuri apa yang telah diberikan Allah Pada kita. "Mari kita sebagai umat agar kiranya dapat menjaga serta melestarikan alam yang diberikan Allah pada kita" ucap Pendeta.

Dimana pariwisata tanpa memahami akan apa arti sapta pesona akan sia-sia, kita harus mampu mengolah daerah pariwisata ini dengan cara penyambutan yang baik dan senyum yang manis pada para wisatawan.

Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitai pelaksana pelantikan dalam laporanya beliau menyampaikan maksud dan tujuan Pokdarwis ini dibentuk serta para pihak yang mendukung, dimana rasa terimakasih yang besar kepada Smartfren yang mendukung hingga terlaksanannya Acara ini.

Acara pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan ketua terpilih saudara Luhut Sijabat dan para pengurus Pokdarwis Sauduran.

Dalam kata sambutannya diacara ini, Bupati Samosir sangat mendukung dan merasa bangga dengan terbentuknya pokdarwis Sauduran Tomok. Dalam sambutannya bupati juga mengatakan jangan terlalu menerima berita berita miring mengenai dirinya.

Rapidin mengatakan bahwa dirinya tidak melupakan Kecamatan Simanindo khususnya Tomok. Secara pribadi ia mendukung pembangunan yang ada di Tomok khususnya aspirasi masyarakat Tomok yang meminta pembangunan Pasar Tradisional agar adanya didesa Tomok.

"Demi Tuhan saya akan berjuang agar pasar tradisional dibangun di desa Tomok, dan mari kita sama sama berjuang, Namun semua keputusan ditangan pusat". Ujar Bupati.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi obyek wisata Kuburan diatas pohon yang nantinya awal dari kegiatan Pokdarwis Sauduran serta peninjauan sumur tua yang dekat lokasi.

Dilokasi wisata obyek Bupati begitu terkesima dan berjanji dan berupaya mengadakan pelatihan pelatihan serta promosi obyek wisata Kuburan diatas pohon sewaktu diwawancarai wartawan.

Ketua Pokdarwis terpilih luhut sijabat dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih akan kepercayaan yang diberikan pada nya dalam memimpin Pokdarwis Sauduran ini dan terimakasih pada smartfren yang mensupport acara kegiatan ini.

Diacara tersebut ketua pokdarwis juga menyerahkan buku sejarahnya Kuburan diatas pohon dan mual homban kepada Bupati.

Diakhir acara Smartfen yang diwakili Pulo Sinurat mengucapkan terimakasih pada Pokdarwis Sauduran dan kemitraan yang akan dibangun bersama. Bupati Rapidin menyempatkan diri melantumkan beberapa lagu guna menghibur masyarakat dan rombongan, yang mendapat aplus dari masyarakat dan rombongannya. Serta ditutup dengan pagelaran tor-tor batak dari sanggar seni Tomok.

(Red/ML)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *