HEADLINE NEWS

Mentoring Instalasi Aplikasi Sister di AMI Medan Sebagai Bentul Kerja Sama Antar Institusi




KABAR 24JAm, MEDAN - Kerja sama antar institusi tentunya pasti banyak dilakukan oleh semua Perguruan Tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Universitas Harapan (UnHar) Medan merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta ternama yang ada di kota Medan. Salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan Universitas Harapan Medan adalah dengan melakukan Pengabdian Pada Masyarakat dengan Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan. Pada tanggal 18 Mei 3019 yang lalu bertempat di aula pertemuan Akademi Maritim Indonesia, Jalan Pertempuran no. 125, Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat.

"Untuk lebih meningkatkan kerja sama dan mempererat tali silaturahmi antar kedua institusi ini maka dari itu dilakukan salah satu proses tri dharma perguruan tinggi yakni Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang dilakukan oleh tim PKM Universitas Harapan Medan yang diketuai Oleh Arief Budiman, ST, M.Kom yang beranggotakan 2 orang dosen, Adidtya Perdana, ST, M.Kom dan Yuyun Dwi Lestari, ST, M.Kom dan 2 orang mahasiswa, Indah Monnisa, dan Tomi Hidayat," ucap Arief Budiman pada awak media.

Lanjutnya lagi, adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Pengabdian Pada Masyarakat ini adalah melakukan Mentoring mengenai Instalasi Aplikasi SISTER terhadap operator atau staff IT di AMI Medan agar dapat berjalan pada server yang disediakan oleh AMI Medan. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan terlebih dahulu tentang spesifikasi komputer minimum yang digunakan untuk installasi, Langkah-langkah dalam installasi aplikasi SISTER, serta konfigurasi jaringan agar aplikasi SISTER tersebut dapat di akses oleh dosen-dosen yang nantinya ingin memutakhirkan datanya.

"Aplikasi SISTER sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti dibawah naungan Kemenristek Dikti. Adapun aplikasi SISTER ini bertujuan untuk memutakhirkan data portofolio dosen dan manajemen data dosen.  Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar. Semoga proses kerja sama oleh pihak Universitas Harapan (UnHar) Medan dengan Akademi Maritim Indonesia Medan selalu terjalin dengan baik," pungkas Arief Budiman, S.T.,M.Kom. (Red/Kabar 24Jam )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *